Polres Badung Laksanakan Gladi Sispamkota Kesiapsiagaan Hadapi Situasi Kontinjensi Pemilu 2019


Badung , suryadewata.com

Menjelang Pileg dan PilPres 2019, Kepolisian Resor Badung melaksanakan Gladi Sispamkota dalam rangka Kesiapsigaan Menghadapi Situasi Kontinjensi di Lapangan umum Mengwi, Badung. Kamis, (14/03)

Gladi Sispamkota ini digelar bertujuan  untuk melatih kemampuan dan keterampilan personel Polres Badung dalam menangani masa pengunjuk rasa maupun gangguan Kamtibmas khususnya saat pengamanan Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi.

Kapolres  Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK mengatakan Gladi ini perlu dilatihkan, agar personil Polres Badung  memiliki gambaran, jika suatu saat terjadi situasi genting yang perlu penanganan lebih profesional, dengan mudah dapat dilakukan.

“Gladi Sispamkota ini bertujuan agar personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan nanti dapat memainkan  perannya  masing-masing di TPS,” kata AKBP Yudith.

Dalam pelaksanaanya nanti bukan hanya 257 personil saja yang melaksanakan pengamanan, namun  secara keseluruhan bertindak sesuai tugas dan fungsinya baik dari jajaran Babinkantibmas, Intel, Sabhara dan Reskrim, serta Peralatan taktis di jajaran Polres Badung.

“Gladi Sispamkota ini digambarkan adanya ancaman dan gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan Pemilu 2019 dilaksanakan,” papar Kompol I Ketut Sukarta, SH selaku kepala bagian operasi Polres Badung seijin Kapolres.

Kegiatan berlangsung semangat, aman, dan lancar, kemudian seluruh peserta di apelkan kembali untuk menerima koreksi.

Previous Kasdam IX/Udayana Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP
Next Tim Wasev Kemenhan RI Tinjau TMMD Ke 104 Kodim 1626/Bangli

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *