Polres Badung Gelar Simulasi Sispamkota Terkait Kesiapsiagaan Satuan Wilayah Pemilu 2019.


 

Badung , suryadewata.com

Menjelang Pileg dan PilPres 2019, situasi wilayah hukum Polres Badung sampai saat ini masih aman dan kondusif. Antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang pesta demokrasi tersebut, Kepolisian Resor Badung menggelar simulasi Sispamkota di lapangan umum Mengwi Badung Jumat, (15/03)

Simulasi ini bertujuan agar seluruh personel yang terlibat Ops Mantap Brata 2018, lebih memahami tugas pokoknya masing-masing, bila terjadi situasi kontijensi yang eskalasinya meningkat, tidak ragu-ragu dalam bertindak.

“Simulasi Sispamkota ini digelar untuk melatih kemampuan dan keterampilan personel Polres Badung dalam menangani gangguan Kamtibmas khususnya saat pengamanan Pemilu 2019” jelas Kabag Ops Kompol I Ketut Sukarta, SH seijin Kapolres Badung.

“Personil Polres Badung harus mahir, tidak ragu-ragu dan  profesional dalam melaksanakan tugas menghadapi setiap gangguan Kamtibmas” Tegas AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK yang memimpin Latihan Simulasi di Lap Mengwi, Badung.

Dalam pelaksanaanya nanti bukan hanya 476 personil sesuai sprint saja yang melaksanakan pengamanan, namun secara keseluruhan bertindak sesuai tugas dan fungsinya, baik dari jajaran Babinkantibmas dalam memberikan pembinaan, Intel melakukan pengawasan dan penggalangan, begitu juga  Sat Samapta dan Sat Reskrim, serta Peralatan taktis di jajaran Polres Badung.

Kegiatan berlangsung dengan penuh semangat, berjalan aman serta lancar, kemudian seluruh peserta diapelkan kembali untuk menerima koreksi dari Waka Polres Badung, Kompol Sindar Sinaga, SP.

“Koreksi harus selalu dilakukan, kalau baik ya kita bilang baik, begitu juga sebaliknya, karena saat peristiwa yang sama terjadi dilapangan kita bisa bertindak tegas” ujar Waka Polres dilapangan.

Previous Tegaskan Netralitas TNI, Kodam IX/Udayana  Gandeng KPU & Bawaslu Gelar Pembinaan Komunikasi  
Next Dandim Bangli dan Kadis PMD Tanam Pohon Di Lokasi TMMD

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *