Sari Galung: Dukung Program Pemkot Gemar Tersyantik DisKes


DENPASAR, suryadewata.com

Ni Wayan Sari Galung, S.Sos sangat mengapresiasikan sekali apa yang menjadi program Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar terkait soal pemberian Vaksinasi Kanker Serviks dan Gerakan Jumat Dengan Pil Pintar, Sehat dan Cantik (Gemar Tersyantik) melalui Dinas Kesehatan (DisKes) kepada para siswa perempuan pada umumnya.

“Karena melalui pemberian Vaksinasi Kanker Serviks dan Gemar Tersyantik akan meningkatkan kualitas gizi dan ketahanan tubuh perempuan usia dini,” ujar Sari Galung calon legislatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari PDI-P nomor urut 1, Minggu (17/3).

Menurut Sari Galung sendiri, program Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan ini diprioritaskan secara berkelanjutan, sebab Pemkot Denpasar melalui DisKes akan terus berkomitmen memberikan jaminan atas kesehatan bagi masyarakat serta mempersiapkan generasi muda yang sehat, khusunya perempuan usia dini, sehingga tercipta perempuan sehat dan unggul di masa mendatang.

Ditambahkan Sari Galung, hal terpenting lagi yang menjadi program utama Pemkot Denpasar melalui DisKes nantinya akan menggandeng Dinas Pendidikan dalam hal ini untuk terus mensosialisasikan tentang pemberian Vaksinasi Kanker Serviks dan Gemar Tersyantik kepada para siswa, khususnya siswa perempuan usia dini.

“Karena informasi tentang kesehatan untuk remaja putri diberikan secara holistik, mulai dari pemahaman mengenai perlunya pemeliharaan kebersihan alat reproduksi, pemahaman mengenai proses-proses reproduksi serta dampak dari perilaku yang tidak bertanggung jawab seperti kehamilan tak diinginkan (kehamilan di luar nikah), aborsi, penularan penyakit menular seksual termasuk salah satunya HIV/AIDS ini sangatlah penting,” terangnya.

Sari Galung mengajak, apa yang menjadi program Pemkot Denpasar melalui DisKes dengan menggandeng Dinas Pendidikan harus kita dukung bersama-sama untuk menjadikan Kota Denpasar sebagai Kota sehat, sebab kesehatan di masa sekarang itu penting. Paling tidak kesehatan itu harus tetap kita jaga. Bud

Previous Bupati Cup 2019, Kejuaraan Beladiri Shorinji Kempo
Next Wayan Jelantik: Berdayakan Pecalang Ciptakan Keamanan di Kelurahan Kesiman

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *