Sari Galung: Lewat Even Seni Tahunan Bisa Menambah Pendapatan Ekonomi Bali


DENPASAR, suryadewata.com

Rencana Gubernur Bali, Wayan Koster untuk bisa mengadakan even seni budaya tahunan yang mengundang seniman dari seluruh dunia, musti patut didukung.

“Apalagi even seni tersebut nantinya juga tidak terlepas dari salah satu bagian pelestarian seni budaya sebagai destinasi wisata dunia,” ujar Ni Wayan Sari Galung, S.Sos yang begitu akrab disapa Sari Galung, Senin (18/3).

Menurutnya, melalui even seni budaya akan dipastikan banyak melibatkan wisatawan dan orang-orang dari luar negeri. Ini sangat bermanfaat sekali buat pedapatan Bali kedepanya, maka itu seni budaya Bali harus selalu disinergiskan dengan pariwisata.

“Melalui even seni yang diberdayakan tersebut akan dirasakan membawa dapak positif buat Bali. Paling tidak akan bisa memberikan dampak pada kesejahteraan masyarakat Bali,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari PDI-P nomor urut 1 ini.

Lanjut Sari Galung, apa yang disampaikan Gubernur Bali, Wayan Koster terkait even seni tahun tersebut akan ada manfaat ekonomi yang di dapat  Bali nantinya. Karena di balik even tahun juga akan berpengaruh besar pada jumlah kedatangan tamu dari luar yang akan membuat hotel tambah penuh, travel penuh, UMKM laris dan kabupaten/kota di Bali juga bisa menikmati imbasnya.

“Apa yang menjadi program Gubernur Bali, Wayan Koster untuk membuat even seni tahun memang patut didukung demi kemajuan Bali lewat pelestarian seni budaya,” ucapnya.

Sari Galung berharap apa yang menjadi keinginan Gubernur Bali, Wayan Koster sepenuhnya terwujud, dan didukung penuh masyarakat. Apalagi ini memang tujuan mulia beliau untuk menjadikan Bali lebih dikenal dunia sebagai pusat pelestarian seni budaya.

“Jika perlu fasilitas sarana-prasana penunjang dan pendukungnya lebih ditingkatkan atau dikembangkan seperti venue untuk pagelaran seni harus ada disetiap Kabupaten/Kota di Bali,” imbuhnya.

Ditambahkan Sari Galung, even seni tersebut agar bisa dikembangkan disetiap tahunnya. Kenapa tidak kita lestarikan seni budaya yang kita miliki dengan baik sebagai salah satu destinasi wisata dunia. Paling tidak lewet even seni tahunan akan bisa menambah pendapatan ekonomi Bali. Bud

Previous Warga Bersama Satgas TMMD Bersihkan Sampah Di Pura Puseh Tampuagan
Next Aksi Babinsa Peninjoan Bantu Warga

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *