Keberadaan Kendaraan Dinas Kepolisian Di Tiap – Tiap Persimpangan,  Cegah Gangguan  Kamtibmas.


Badung, suryadewata.com

Kadangkala sering kita melihat kendaraan polisi ada dipersimpangan jalan kadang juga dibahu jalan, membuat pemakai jalan merasa was – was kalau – kalau ada operasi kepolisian. Senin, (18/03)

Pendapat beberapa masyarakat itu seolah – olah keberadaan petugas hanya untuk mencari pelanggaran jika ditemukan akan di tilang. Padahal belum tentu polisi melakukan seperti yang dituduhkan masyarakat.

Keberadaan polisi ditiap – tiap persimpangan maupun bahu jalan merupakan tindakan preventif  mencegah gangguan Kamtibmas terutama terhadap kemacetan lalu lintas yang semakin hari, semakin bertambah volume kepadatannya.

Sering kali, kita beranggapan, diluar realitas kemampuan dengan tidak menanyakan, mengapa mobil patroli polisi sering berada di peremptan / di persimpangan jalan?

Menanggapi hal tersebut, Kasat Lantas Polres Badung Iptu Kanisius Franata, SIK mengatakan Kegiatan kepolisian itu ada banyak disamping kegiatan rutin adapula kegiatan operasi kepolisian seperti Ops simpatik, Cipta Kondisi dan masih banyak yang lainnya.

“Jangan takut silahkan tanyakan bila melihat ada kecurigaan terhadap tindakan anggota kami” ucap Iptu Kanisius di lapangan

“Kalau melihat ada kendaraan polisi dipersimpangan, bukan menunggu pelanggaran, namun mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan” imbuhnya.

Kadang juga ditempat tersebut sering terjadi  kecelakaan, sehingga dengan adanya petugas ditempat itu, masyarakat bisa  berhati-hati berkendaraan. Selama ini situasi wilayah hukum Polres Badung terpantau aman dan lancar.

Previous Ribuan Masyarakat Badung Deklarasi Kebulatan Tekad Dukung AA. Gede Agung Calon DPD RI
Next Polres Badung Terima Kunjungan Tim Supervisi Ops Mantap Brata Mabes Polri

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *