Sari Galung: Lewat Lukisan Jadikan Kota Denpasar Kampung Hijau


DENPASAR,suryadewata.com

Menjadikan kampung hijau di Kota Denpasar oleh para generasi muda sudah mulai terlihat dengan berbagai lukisan menarik yang dipamerkan di sepanjang Kelurahan Sesetan seperti Jalan Gurita sepanjang 30 Km, Jalan Suwung Batan Kendal Gang Sari Gading sepanjang 20 Km, Jalan di Selatan Kantor Camat, Denpasar Selatan dan pinggiran sungai di Pura Dalem Batan Kendal sepanjang 25 Km.

“Bahkan di Jalan Gadung dibelakang Sekolah Saraswati, Denpasar Timur juga ada terpampang lukisan di tembok yang dilukis oleh kalangan generasi muda,” ujar Ni Wayan Sari Galung, S.Sos, Rabu (20/3) ketika melintasi kawasan yang dimaksud.

Dikatakan, kegiatan yang dilakukan oleh generasi muda diharapkan menjadi wadah kreatifitas bagi seniman muda guna menambah keindahan lingkungan sekitar. Adapun lukisan yang dipamerkan lebih mengambil tema lingkungan yakni kebersihan sungai, menanam pohon, memilah sampah, dan permainan anak-anak.

“Mempercantik gang dengan lukisan untuk menjadikan sebuah kampung hijau ternyata bisa memberikan banyak manfaat positif buat lingkungan,” terang calon legelatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai PDI-P nomor urut 1 ini.

Lebih jauhnya, selain dapat mempercantik gang untuk menjadikan kampung hijau. Kegiatan ini juga menjadi wadah pengembangan bakat melukis dan seni bagi generasi muda.

“Jika sudah gangnya terlihat cantik, maka dengan sendirinya kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga lingkungannya agar tetap bersih. “Apa yang dilakukan oleh generasi muda ini diharapkan dapat menjadi solusi guna membangkitkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan,” ucap Sari Galung.

Lanjut Sari Galung, iya kalau lingkungan gangnya sudah indah dan cantik, tentu masyarakatnya ikut menjaga dengan tidak membuang sampah sembarangan. Disinilah yang namanya pendidikan karakter yang mustinya terus kita bangun. Dengan adanya kegiatan ini selain dapat memberikan ruang kreatifitas bagi generasi muda.

“Semoga kreatifitas melukis generasi muda terus berlanjut untuk menjadikan semua kampung di Kota Denpasar menjadi hijau,, indah, dan cantik,” imbuhnya.

Ditambahkan Sari Galung, selain dapat menambah keindahan dan membuat lingkungan tertata dengan mempercantik gang secara berkelanjutan dapat menjadi sebuat destinasi wisata baru ditengah kota.

“Bahkan kedepan bisa menjadi sumber pendapatan baru buat Kota Denpasar, dan juga bisa memberdayakan masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan tetap bersih terbebas dari sampah,” tambahnya.Bud

Previous Dandim Klungkung Anjangsana Di Tiga Desa Kecamatan Dawan
Next Pangdam IX Udayana Dan Bupati Bangli Apresiasi Pelaksanaan TMMD Ke 104 Di Desa Peninjoan Tembuku Bangli.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *