Sari Galung: Bali Daerah Pariwisata Yang Harus Dijaga dan Dilestarikan


DENPASAR, suryadewata.com

Ni Wayan Sari Galung, S.Sos bercermin tentang pembangunan Pecatu Graha yang mendapat penolakan,  tapi sekarang memberi dampak ekonomi yang begitu pesat sebagai tempat dollar pariwisata. Kemudian Bakrie Nirwana Resort (BNR) di Tanah Lot juga di tolak,  tapi sekarang begitu pesat berkembang sekitarnya menjadi tempat wisata.

“Bahkan sepanjang jalan I B Mantra sekarang banyak destinasi wisata baru,” ujar Sari Galung calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari PDIP nomor urut 1, Kamis (21/3).

Lanjut Sari Galung, masih ingat orang bukit jual ikan,  jambu sotong,  silik ke pemogan untuk nukar beras. Tapi karena kecerdasan mereka membangun daerah wisata,  mereka kini jani makmur dan sejahtera.

“Tanjung memiliki Tour Mangrove di Teluk Benoa yang sebagian adalah mangrove pemogan. Ini yang juga musti dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata,” terangnya.

Lebih jauhnya, lalu perkembangan otonomi desa membuat masyarakat memikirkan desanya sendiri,  membuka lapangan kerja sendiri.

“Setiap desa ada taxi atau monopoli transportasi wisata,  lalu kita akan kemana kedepannya.
Padahal ada potensi wisata mangrove,  bendungan dan sungai lebar di tengah kota wisata. Akankah kita jadi penonton dollar wisata,” ucapnya.

Sari Galung menambahkan, apalagi kita terdampak oleh pembangunan Pelindo benoa dari Reklamasi Teluk Benoa yang akan membuka banyak lapangan kerja tapi memberi dampak bagi pemogan,  akankah warga pemogan bisa ikut menikmatinya tanpa perjuangan yang cerdas  dan berani. Ayook bangkit desaku.

“Begitupula dengan Sesetan yang kian hari terus bertambahnya jumlah penduduk pendatang (duktang). Kedepan mau diapakan, saatnya kita berani untuk membuat sebuah perubahan kearah yang lebih baik,” tambahnya.Bud

Previous Gung De: Setiap Perjuangan butuh pengorbanan
Next Keluarga Kristiani Denpasar Barat Bersatu Dukung Gung Cilik

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *