Sari Galung: Tingkatkan Mutu dan Daya Saing Dalam Dunia Pendidikan


DENPASAR, suryadewata.com

Ni Wayan Sari Galung, S.Sos sangat mendukung apa yang menjadi kebijakan Gubernur Bali, Wayan Koster terkait kemajuan dunia pendidikan di Bali.

“Apalagi untuk mencapai target wajib belajar 12 tahun perlu dorongan agar terpenuhi akses bagi para siswa untuk bisa melanjutkan kejenjang lebih tinggi SMK/SMA,” ujar Sari Galung calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari PDI-P nomor urut 1 ini, Jumat (22/3).

Dikatakan, dalam dunia pendidikan juga harus meningkatkan mutu dan daya saing. Apalagi dalam konteks untuk mencapai wajib belajar 12 tahun, pastinya akan mendorong agar keterpenuhan akses melanjutkan pendidikan ketingkat SMA/SMK.

“Karena diperkirakan di zaman sekarang sudah mulai meningkat jumlah siswa yang menamatkan pendidikan di SMP untuk bisa melanjutkan ke SMK/SMA,” ucap Sari Galung.

Dijelaskan, untuk menjamin terpenuhinya ruang kelas ditingkat SMK/SMA tentu Gubernur Bali, Wayan Koster sudah punya rencana khusus yakni akan mendukung dengan Perda atau Pergub.

“Bahkan kemungkinan besar nantinya akan ada juga penambahan sekolah atau ruang baru sepanjang tanahnya ada untuk bisa dibangun. Itupun bisa dicarikan dananya lewat APBN sesuai yang disampaikan Gubernur Bali, Wayan Koster baru-baru ini disejumlah media masa,” jelasnya.

Sari Galung menambahkan, terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lewat jalur zonasi nantinya jangan sampai terjadi kekisruhan.

“Karena Pemerintah Pusat sendiri sudah memprioritaskan untuk jalur zonasi yang dibutuhkan cukup banyak yakni 90 persen. Itu angka yang cukup banyak,” tambahnya.// Bud

Previous Made Pudja: Jaga Kebersihan Lingkungan Cerminan Hidup Sehat
Next Oka Ratmadi Ajak Generasi Muda Agar Lebih Menyikapi Zaman Milinial

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *