Satbinmas Polres Badung Sambangi Warga, Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif.


Badung – suryadewata.com

Kepedulian Jajaran Polres Badung terhadap warganya, menunjukan, betapa hebatnya jalinan persaudaraan antara Polri dengan masyarakat. Hal ini dilakukan atas panggilan pengabdian, bahwa kita sama dengan peran pengabdian yang berbeda. Inilah jalan panjang garis “Peduli Kasih” tumbuhkan  persahabatan yang diemban Kasat Binmas Polres Badung AKP Ni Nyoman Sri Utami, SH di Desa Angantiga, Kecamatan Petang, Kab. Badung. Kamis, (22/03)

Dalam Kunjungannya di rumah Moh. Nasir di Kampung Muslim Petang mengatakan, Polres Badung tidak melihat, ras, suku bangsa, dari mana asal, tetapi karena panggilan rasa dan  kepeduliannya terhadap sesama. Bentuk nyata pelayanan Polri bukan semata – mata hanya berhubungan dengan tugas, namun juga rasa kemanusiaannya.

“Kita datang bersama rombongan, karena rasa empati kita melihat keluarga Moh. Nasir, dalam duka yakni  menderita disabilitas (cacat pada kepala dan kakinya ) sejak bayi,” ujar Sri Utami di Petang.

Polri bukan semata – mata penegakan hukum, namun juga kemanusiaan tidak kalah pentingnya dalam pendekatan terhadap masyarakat.

Keluarga Moh. Nasir, merasa tersentuh hatinya  dengan kedatangan rombongan Polres Badung yang diketua Kasat Binmas. “Terima kasih ibu dan rombongan,” katanya terbata – bata, atas ketidak mampuannya  menutupi rasa haru  mengungkapkan syukur terhadap Tuhan.

Sejalan dengan peran kehidupan di kehidupan ini, sejatinya hanya itu hal penting bekal kita sebagai umat di kemudian hari, sehingga apa yang dilakukan Ibu muda Kasat Binmas Polres Badung beserta rombongan seharusnya menjadi contoh buat kita semua, bahwa hidup perlu pertemanan dan persahabatan sejati.

“Bila kita tidak mampu membagi satu perbuatan baik kepada orang lain, setidaknya dengan tidak melakukan keburukanpun sedah cukup dalam hidup ini” ucap Ibu Sri Utami menutup

Previous Kodam IX/Udayana Gelar Bintal Fungsi Komando, Kuatkan Mental Spiritual Prajurit,  
Next Gubernur Koster Genjot Ekspor Produk Pertanian,Siapkan Kebijakan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *