Umat Hindu Satgas TMMD Sembahyang Bersama Di Pura Puseh Tampuagan


Bangli-suryadewata.com

Anggota Satgas TMMD Ke 104 Kodim 1626/Bangli khusunya yang beragama Hindu melaksanakan sembahyang bersama di Pura Puseh Tampuagan, Desa Peninjoan, Tembuku, Bangli Kamis (21/03).

Kegiatan sembahyang dilaksanakan bertepatan dengan rangkaian piodalan pada Purnama Kedasa di Pura Puseh tersebut yang rutin dilaksanakan oleh masyarakat setempat.

Prosesi upacara sudah dimulai dari hari Rabu (20/03) dua hari lalu.

“Kamis ini adalah hari kedua pelaksanaan upacaranya”, demikian dikatakan Danki Satgas TMMD Letda Inf Ketut Joni Aryanta selesai sembahyang.

Dirinya menjelaskan sebagai insan hamba Tuhan Yang Maha Esa, sudah sepantasnya kita bersyukur dan selalu memohon kepadaNya agar senantiasa kita diberikan kesehatan, keselamatan serta diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas baik  sesuai dharma agama dan dharma negara.

“Kita yakin dengan selalu melaksanakan ibadah maka kemudahan-kemudahan akan senantiasa kita dapatkat”, tuturnya.

Pantauan di lapangan setidaknya puluhan Satgas TMMD yang beragama Hindu berbaur dengan masyarakat melaksanakan sembahyang yang dipimpin oleh Jero Mangku Puseh Banjar Tampuagan.

Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa  momentum ini juga  digunakan untuk mengucapkan rasa  syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa semenjak dibukanya TMMD Ke 104 di Desa Peninjoan sampai saat ini anggota Satgas masih semangat dalam bekerja dan kondisi  dalam keadaan sehat.

Pihaknya berharap semoga sampai tuntas pelaksanaan TMMD dapat berjalan aman dan lancar serta berpesan kepada masyarakat agar mau memelihara jalan yang sudah selesai dibuat sehingga jalan ini memiliki usia pakai yang lebih lama untuk  menopang kelancaran perekonomian masyarakat di sekitar Desa Peninjoan.

Previous TNI-Polri Siap Amankan Pileg dan Pilpres 2019 Sampai Ke TPS
Next Kapolres Badung, Terus Sambangi Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Jelang Pemilu 2019.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *