Amankan Kunjungan Presiden RI, Pangdam Sambut Di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai


SURYADEWATA.COM

Presiden RI, Haji M Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bali pada pukul 17.35 wita dengan menggunakan  Pesawat Khusus Kepresidenan Nomor BBJ  2/A-001 dari Lombok NTB, disambut oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, bersama Gubernur Bali, Ketua DPRD Provinsi Bali, Kapolda Bali, Dan Lanal Denpasar dan Danlanud Ngurah Rai, masing-masing beserta Isteri, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Hal ini disampaikan Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, ditengah kesibukan mendampingi Pangdam melaksanakan pengamanan.

Pangdam IX/Udayana beserta aparat pengamanan terait telah melaksanakan persiapan secara matang sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) pengamanan VVIP, yang diawali dengan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP, agar agenda kunjungan Presiden RI dan rombongan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Pengamanan sudah disiapkan disepanjang route dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju tempat acara di Pasar Badung dan Taman Werdhi Budaya, Denpasar termasuk juga di Hotel tempat bermalam Presiden RI dan segenap rombongan.

Presiden RI bersama Ibu Negara dan rombongan pada pukul  18.30 wita tiba di Pasar Badung disambut oleh Wali  Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra bersama segenap unsur FKPD Kota Denpasar dengan menyuguhkan Tari Pendet Massal sebagai tari penyambutan tamu, yang didukung oleh ribuan penari dari kalangan anak-anak SMA/SMK se Kota Denpasar.

Selanjutnya Presiden RI dan rombongan didaulat menuju tempat acara untuk meresmikan penggunaan Pasar Badung yang telah selesai direvitalisasi. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu  Indonesia Raya kemudian laporan Wali Kota Denpasar, terkait dengan revitalisasi Pasar Badung pasca mengalami kebakaran pada tahun 2016 dan melaporkan kemajuan peringkat  Pasar Badung sebagai pengelolaan Pasar terbaik tingkat Nasional dan Pasar the best expression in Asia Tenggara.

Selanjutnya sambutan Presiden RI yang pada intinya menyatakan senang melihat Pasar Badung dengan  arsitektur yang bagus sebagai Pasar Heritage warisan pusaka yang bersih dan manajemennya betul-betul serta kebersihannya harus tetap dijaga termasuk juga pedagangnya harus bersih, sehingga bisa bersaing dengan Pasar modern,  Hyper Markat Mall maupun Super Market,  demikian ujar Presiden.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti  sebagai penanda mulai beroperasinya Pasar Badung.

Setelah acara seremonial Presiden RI dan rombongan juga melaksanakan peninjauan Pasar Dadung sebagai acara penutup.

Kemudian agenda selanjutnya Presiden juga melaksanakan pertemuan dengan masyarakat Bali. Pada pukul 19.00 wita Presiden RI dan Ibu Negara beserta rombongan tiba di Taman Werdhi Budaya Art Center untuk  mengadakan tatap muka dan ramah tamah dengan puluhan ribu masyarakat Bali.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Bali dalam sambutannya memohon arahan dan bimbingan kepada Presiden untuk masyarakat Bali.

Sementara Presiden dalam sambutannya menyampaikan pentingnya persatuan dan kesatuan, Negara Indonesia ini adalah negara yang besar,  dengan berbagai perbedaan yang ada,  perbedaan agama,  budaya,  adat istiadat,  bahasa,  suku dan lain lainnya,  namun sebagai bangsa yang besar jangan sampai karena perbedaan ini menjadikan kita terpecah belah dan saling bermusuhan,  persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga, demikian arahan Presiden.

Dengan berakhirnya tatap muka, maka  pada pukul 21.55 wita seluruh rangkaian acara berakhir dengan lancar dan aman,  Presiden RI beserta rombongan meninggalkan Taman Werdhi Budaya, untuk selanjutnya menuju Bandara Intrernasional Igusti ngurah Rai.

Kemudian pada pukul  22.30 wita take off menuju Jogjakarta dengan Pesawat Khusus Kepresidenan dilepas oleh Pangdam IX/Udayana, Gubernur Bali, Ketua DPRD Prov Bali, Kapolda Bali, Dan Lanal Denpasar dan Dan Lanud ngurah Rai masing masing beserta isteri.

Adapun para pejabat yang mendampingi Presiden RI disamping Ibu Negara Iriana Joko Widodo hadir juga,  Menteri Sekretaris Kabinet,  Pramono Anung,  Menteri Sosial,  Agus Gumilang,  Bapak Heru Budi Hartono,  Marsda Trisno Hendradi,  Danpaspampres,  Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan sejumlah rombongan lainnya semuanya berjumlah 48 orang,  demikian papar Kapendam. (*)

Previous Sari Galung Dukung Program ASA Tingkatkan Pelayanan Ditingkat OPD
Next Polres Badung Layani Masyarakat Dengan Ikhlas, Kakorlantas Puas.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *