Made Pudja: Lewat Gotong Royong Jaga Lingkungan Tetap Bersih


DENPASAR, suryadewata.com

Memang kondisi cuaca sekarang dirasakan begitu ektrim, hujan lebab di sertai
angin kencang yang kemungkinan akan bermunculan berbagai penyakit seperti penyakit penyakit Deman Berdarah (DB) salah satunya.

“Melihat kondisi tersebut, mustinya semua pihak ikut bertanggung jawab menjaga lingkungan agar tetap bersih, dan terbebas dari berbagaimacam penyakit yang salah satunya adalah penyakit DB ini,” ujar I Made Pudja, SH, MM,” Sabtu (23/3) di Denpasar.

Menurut calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Timur dari Partai Demokrat nomor urut 1, memang cuaca ekstrim sulit untuk bisa diprediksi, namun bisa kita antisipasi dengan menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih.

“Salah satunya dengan meningkatkan sistem kegotong royongan. Karena melalui sistem kegotong royongan segala macam persolan seperti banjir, sampah menumpuk, dan lainya akan segera bisa teratasi dengan baik nantinya,” terangnya.

Made Pudja menjelaskan, soal sampah yang masih dirasakan masih banyak menumpuk di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) juga harus secepanya bisa ditangani oleh dinas terkait.

“Jangan biarkan sampah menumpuk terlalu banyak yang nantinya beresiko kurang baik terhadap lingkungan sekitar TPA yakni selain terus mengelurkan bau yang kurang sedap akan muncul berbagai penyakit terutamanya pada saat kondisi cuaca ekstrim seperti saat ini,” jelasnya.

Lanjut Made Pudja, selain sampah di TPA agar bisa terus dikendalikan dengan baik. Sampah dilingkungan tempat tinggal dan dimasyarakat juga harus tetap selalu dibersihkan, dan jangan dibiarkan begitu saja dengan tujuan agar nantinya tidak memunculkan bebagai penyakit. Kesehatan itu penting, jangan pernah sekalipun menyia-yiakan kesehatan.

“Mari jalankan kewajiban dalam bermasyarakat untuk terus peduli terhadap lingkungan sekitar agar tetap bersih dan terbebas dari segala macam penyakit di kondisi cuaca eksrim ini,” ucapnya.

Made Pudja menambahkan, sebenarnya sistem kegotong royongan sangat tetap untuk terus diterapkan dimasyarakat. Selain itu, dengan sistem kegotong royongan ini akan dengan cepat mengatasi permasalah yang terjadi dimasyarakat terutamanya dalam hal menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Jika perlu, kita harus menjadikan Kota Denpasar sebagai kota sehat, kota bersih, dan kota yang bebas dari segala macam penyakit walaupun di saat kondisi cuaca ekstrim sekarang ini. Bud

Previous Satnarkoba Polres Badung Amankan 1.617 Butir pil koplo, 3,74 gr. Shabu dan 0,22 gr. Ganja Dari 6 Tersangka, 2 Pengedar.
Next Satreskrim Polres Badung, Amankan Pelaku Pasang Alat Skimming di Mesin ATM

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *