Sari Galung Dukung Program ASA Tingkatkan Pelayanan Ditingkat OPD


DENPASAR,suryadewata.com

Ni Wayan Sari Galung, S.Sos mendukung program Aplikasi Smart Arsip (ASA) yang sudah diluncurkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar.

“Dimana ASA dirasakan sudah berjalan dengan baik saat ini,” ujar Sari Galung calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari PDI-P nomor urut 1, Sabtu (23/3) di Denpasar.


Dikatakan,  era modern atau era digital industry 4.0 ini bisa dibilang sebuah terobosan baru dalam rangka menciptakan tata kelola arsip yang efektif dan efisien serta memberikan kemudahan dalam penerapan kearsipan. Biasanya tata kelola kearsipan seringkali menjadi plemik di dalam pemerintahan.

“Karena yang dirasakan saat ini adalah banyak petugas arsip yang belum memahami bagaimana tata cara pengarsipan yang efektif dan efisien dengan tujuan agar kedepanya bisa  menciptakan tata kelola arsip yang profesional,” terang Sari Galung.

Lanjut Sari Galung, sebenarnya Pemkot Denpasar sudah sepenuhnya pemprogramkan tentang sistem kearsipan ini yang disebut dengan ASA yang nantinya diutamakan dalam bidang  surat menyurat. Sehingga dengan ASA, maka dipastikan  seluruh OPD yang ada di Pemkot Denpasar dapat terintegrasi serta terback up dengan baik.

“Dengan adanya ASA tentu dalam urusan surat menyurat serta arsip yang keluar maupun masuk dapat terekam secara digital. Bahkan dipastikan seluruh OPD dapat mengakses kapanpun jika diperlukan,” ucapnya.

Program yang telah dilaksanakan sejak 2018 ini kini terus dikembangkan. Program yang dulunya dikelola hanya di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kini dapat dilakukan langsung oleh masing-masing OPD.

“Hal ini dilakukan dengan mengupload kembali file hard copy dalam bentuk soft copy. Sehingga kedepanya dapat meminimalisir proses surat-menyurat saat melaksanakan permohonan arsip dengan seluruh OPD terintegrasi dalam jaringan smart arsip,” imbuhnya

Sari Galung menambahkan, program ASA sangat bagus, dan patut untuk di dukung dalam memberikan pelayanan kearsipan di Kota Denpasar. Apalagi tujuanya guna mematik semangat OPD untuk menciptakan tata kelola arsip yang efektif dan efisien. Bud

Previous Satreskrim Polres Badung, Amankan Pelaku Pasang Alat Skimming di Mesin ATM
Next Amankan Kunjungan Presiden RI, Pangdam Sambut Di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *