Warga Muslim Kampung Sudihati Dukung Polri Ciptakan Pemilu Damai


Bangli, suryadewata.com

Dukungan terhadap institusi Polri guna menciptakan Pemilu Serentak 2019 yang sejuk, aman dan damai mendapat respon luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat. Seperti yang dilakukan warga Muslim Kampung Sudihati Desa Kintamani-Bangli.

Bertempat di Masjid Almuhajirin yang merupakan satu-satunya Masjid di kecamatan Kintamani, sekitar 15 warga muslim yang terdiri dari ulama, pengurus masjid dan tokoh pemuda melakukan deklarasi untuk mendukung Pemilu damai dan menolak keras tempat ibadah di jadikan tempat kampaye dan politik praktis.

“Saya selaku pengurus masjid sangat mendukung Polri dan Pemerintah untuk melaksanakan gerakan masjid bukan tempat untuk kampaye apalagi digunakan untuk politik praktis, namun masjid adalah trmpat untuk beribadah,” ucap Agus, pengurus Masjid Al Muhajirin Kintamani, Jumat (5/4/2019) siang di masjid Almuhajirin Kintamani.

Senada, Ketua PHBI Kec Kintamani, Subairi sangat mendukung dengan adanya gerakan menolak tempat ibadah khususnya di masjid Almuhajirin Kintamani dirinya berharap tempat ibadah agar tidak di manfaatkan untuk kepentingan politik menjelang pemilu 2019.

“Jika kita lihat, masjid sebagai tempat ibadah masih sering di slah gunakan dan dimanfaatkan untuk kampaye oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab demi memuludkan niatnya untuk pemilu 2019 ini. Harapan saya khususnya di masjid Almuhajirin Kintamni jagna sampe terjadi,” tuturnya.

Di hadapan Kasat Intelkam Polres Bangli dan jajaran serta anggota Intelkam Polda Bali, kedua tokoh tersebut mengatakan, siapapun yang nantinya terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia, diharapkan bisa melindungi, mengayomi dan mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Bagi kami warga muslim kintamani jangan mau dimanfaatkan oleh oknum yang ingin memanfaatkan situasi menjelag pemilu 2019, biarlah masjid tetap dan akan selalu menjadi tempat ibadah yang di sucikan dan tidak boleh di kotori dengan praktek politik praktis. Kami siap mendukung Polri dalam menciptakan situasi yang sejuk dan aman pada pemilu tahun 2019,” tegas Agus dan Subairi.

Mendapat dukungan tersebut Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., mengucapkan terimakasih kepada umat muslim di Kintamanai.

“Terimakasih kepada masyarakat muslim Kintamani yang telah mendukung Polri untuk mewujudkan Pemilu yang aman damai dan sejuk, dukungan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan di Bangli”,Kata Kapolres.

Previous Polres Badung, Jaga Kekompakan dan Kesehatan Melalui Olah Raga Bersama.
Next Aliansi Organisasi Krama Hindu Bali Rekomendasikan 5 Calon DPD RI dari Bali

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *