684 Personil Gabungan TNI-Polri Amankan Pemilu 2019 di Wilkum Polres Badung.


Badung – siryadewata.com

Kepala Kepolisan Resor Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK memimpin apel kesiapan pergeseran Personil Polres Badung dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di lapangan umum Mengwi, Badung, Bali. Senin, (15/4).

Kapolres dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya apel kesiapan pergeseran personil ini, untuk mengecek kelengkapan personil dalam pengamanan tahapan pungut suara yang merupakan puncak pesta demokrasi 2019.

“Ini bukti kesiapan kita dalam mengamankan Pemilu 2019, agar berjalan aman, damai dan sejuk” ungkap perwira menengah yang memiliki dua melati emas dipundaknya.

Pemilu yang menjadi perhatian internasional ini karena melaksanakannya secara serentak lima pemilihan dalam waktu yang bersamaan dan merupakan tonggak sejarah, sehingga menjadi taruhan nama baik Indonesia khususnya bagi petugas keamanan dalam menciptakan siatuasi yang aman dan kondusif.

“Saya ingatkan kepada seluruh jajaran Polres Badung, jangan sampai keberhasilan kita menjadi kabupaten yang  aman dalam menghadapi Pemilu, menjadi rusak karena saat  pungutan suara yang tidak kondusif”. Tegas AKBP Yudith di lapangan Mengwi

Banyak pelatihan dan sosialisasi telah dilaksanakan oleh jajaran Polres Badung, agar kerawanan berupa potensi gangguan tidak berkembang menjadi ambang gangguan dan tidak berakhir pada gangguan nyata.

Adapun personil yang terlibat dalam mengamankan 947 TPS, yakni 684 orang terdiri dari Padal : 56 orang Pam TPS 468 orang, BKO Polda Bali 100 orsng dan Sekat 60 orang.

Diakhir sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel, yang dihadiri oleh para Pejabat Polda Bali, para pejabat utama Polres Badung, Kepala Badan Kesbangpoldagri, Danramil Mengwi dan Staf Bawaslu Badung serta peserta apel yang terdiri dari TNI – Polri, Satpol PP dan Linmas.

“Semoga melalui momentum apel ini, dapat meningkatkan semangat seluruh personil, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung dapat terjaga dan pemilih dapat menyalurkan hak suaranya dengan rasa aman dan nyaman”, imbuh Kapolres mengakhiri sambutannya.

Previous Sakti Danendra Maheswara Pemain Keyboard Cilik Selalu Memukau Penonton
Next Danrem 163 Wira Satya : Utamakan Persatuan dan Kesatuan Dalam Pemilu 17 April 2019

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *