Polres Badung Terima Kunjungan Tim Kementerian Hukum Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI


Badung, suryadewata.com

Menanamkan rasa nasionalisme melalui pemahaman kebangsaan adalah suatu hal yang sangat penting ditanamkan sejak dini, sehingga terpatri rasa nasionalisme terhadap tanah air, bangsa dan negara Republik  Indonesia. Rabu, (15/5)

Kepala Kepolisian Resor Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK, siang ini sekitar pukul 13.20 wita  menerima kunjungan Tim Kementerian Hukum Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI, Brigjend Pol Drs Mamboyng dan rombongan di Aula Polres Badung, Jalan Kebo Iwa No 1 Mengwitani, Badung yang sebelumnya telah transit diruang kerja Kapolres Badung.

Mengawali pengarahannya Sekretaris deputy VI/Kesbang, Kemenkopolhukam RI Brigjend Pol Drs Mamboyng  mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Hyang Maha Esa, Ida Sanghyang Widi Wasa, atas RidhoNya, sehingga kegiatan siang ini bisa berjalan tertib dan lancar.

“Negara kita adalah Negara Kesatuan  Republik Indonesia bukan Negara Suriah, negara yang sah berdasarkan Pancasila tidak ada lagi lainnya yang bisa menggantikannya”, Tegas Brigjend Pol Drs Mamboyng.

Tampak serius yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolres Badung, Kompol Sindar Sinaga, SP, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran Polres Badung, para Kasi Polres Badung, para Perwira, Brigadir dan ASN Polres Badung sejumlah  40 orang.

Kemudian lebih lanjut disampaikan, bahwa semua anak bangsa yang ada di seluruh nusantara serta semua pakar yang ada didalamnya harus menyatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kaitannya dengan moral, watak bangsa indonesia, kita sangat jelas berdasarkan Pancasila dan Negara kita ini merupakan Negara beragama bukan Negara Agama”, Jelasnya.

Kemerdekaan lahir dari pengorbanan para Pahlawan Bangsa yang penuh dengan pengorbanan harta benda, darah, air mata dan tidak sedikit mengorbankan nyawanya. Agar tidak seperti kacang lupa kulitnya kita harus ingat betapa besar nilai Kemerdekaan yang kita warisi yang patut dijadikan teladan dari  nilai-nilai kepahlawanan yang wajib kita pelihara.

Para Pendiri Bangsa juga mewariskan pedoman  Guidance untuk mengarahkan Bangsa Indonesia yaitu yang kita kenal dengan empat konsesnsus dasar Bangsa, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Komitmen Kebangsaan bertujuan agar setiap warga  Negara indonesia memiliki pemahaman dan kemampuan untuk mengembangkan kemampuan sikap dan ketrampilan dalam mengimplentasikan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah NKRI dengan sesanti Bhineka Tunggal Ika (Empat konsensus kebangsaan).

Semua kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib serta diakhiri dengan foto bersama.

Previous Ops Cipkon, Polres Sasar Pemeriksaan Identitas Duktang
Next Prabu Daneswara si Drummer Cilik Siap Gebrak Berawa Beach Art Festival

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *