Danrem 163/Wira Satya Himbau Masyarakat Tetap Jaga Keamanan Dan Ketertiban Pasca Pengumuman Pileg Dan Pilpres


Denpasar-suryadewata.xom

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P.,  M.Si., menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas wilayah Provinsi Bali pasca pengumuman hasil Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden serta Wakil Presiden oleh  Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Senin  malam 20 Mei 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 163/Wira Satya di Makorem, Selasa siang (22/05), untuk menanggapi situasi pasca pengumuman tersebut, khususnya wilayah Provinsi Bali.

Danrem menjelaskan sejauh ini kondisi Pulau Dewata Bali berlangsung aman dan kondusif. Proses pesta demokrasi dari tahapan kampanye, pencoblosan sampai proses pleno penghitungan suara dari berbagai tingkatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Danrem mengapresiasi proses pesta demokrasi yang berlangsung baik, masyarakat menggunakan hak pilih dengan tingkat partisipasi mencapai 82 persen. Penyelenggara Pemilu dapat melaksanakan tugas dengan baik, sementara aparat TNI-Polri juga mengawal hajatan lima tahun ini sesuai tugasnya dengan tetap menjaga koridor netralitasnya.

Hal ini bisa terlaksana berkat pemahaman yang baik dalam kehidupan berdemokrasi dan kedewasaan ini bisa ditunjukkan oleh masyarakat pada pelaksanaan Pemilu Serentak di Bali.

“Mari kita jaga kondusifitas keamanan Bali sehingga tetap nyaman sebagai tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan”, jelas Danrem.

Sekali lagi Danrem menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menerima hasil Pileg dan Pilpres 2019 sebagai suatu keputusan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berdasarkan mekanisme aturan yang ada.

Siapapun memimpin bangsa ini dalam 5 tahun ke depan, mari kita dukung untuk membawa dan menjadikan lebih maju dan masyarakatnya  semakin sejahtera.

Perbedaan dalam negara demokrasi dan berbhinneka adalah hal wajar, tetapi bagaimana dengan segala perbedaan tersebut dapat dimenaje untuk memperkuat persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang dibingkai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Previous Ny. Putri Suastini Koster Apresiasi IFC Usulkan Tanami Bunga Kekhasan Kabupaten/Kota
Next Kapolres Badung Beri Pengarahan Dalam Apel Pimpinan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *