Dua Anggota Satintelkam Polres Badung Dapat Reward saat Pembukaan Rakernis


Badung , suryadewata.com

Satintelkam Polres Badung gelar Rakernis Fungsi Teknis Intelkam dan Polsek jajaran dalam rangka peningkatan deteksi dini dan mapping potensi konflik di wilayah hukum Polres Badung.

Kegiatan yang dibuka oleh Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K. di Aula Polres Badung pada pukul 09.00 wita bersamaan dengan itu, dua personel Satintelkam dapat penghargaan yakni Brigadir Purwa Widana atas prestasinya dalam membuat laporan secara online terbanyak dan Aipda Made Darma Wijaya yang mampu membuat Laporan Informasi terbanyak ke 3 tingkat Polda Bali. Rabu, (12/6)

Dalam sambutanya, Kapolres mengatakan tujuan dari rapat kerja teknis ini yakni mengevaluasi kinerja Satintelkam selama tahun 2018 disamping itu juga untuk mengkoordinasikan  pelaksanaan tugas, fungsi dan peran Intelijen secara menyeluruh baik di tingkat Polres maupun Polsek.

“Sudah merupakan komitmen dari jajaran Intelkam Polres Badung untuk senantiasa siap melaksanakan tugas secara profesional guna mewujudkan Kamtibmas  yang aman dan kondusif” ungkap AKBP Yudith.

“Optimalkan pemanfaatan tehnologi informasi yang berkembang sangat pesat dalam setiap kegiatan baik secara operasional maupun dalam mengembangkan sumber daya manusia melalui pembinaan dan penggalangan” terangnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh
Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP, Kasat Intelkam AKP Nym Sumantara, S.H, KBO Intelkam Iptu I Ketut Darma, S.H, Para Kanit Intelkam, Para Kanit dan Panit intelkam Polsek jajaran Polres Badung dan Anggota Intelkam Polres dan Polsek jajaran, tampak serius memperhatikan satu persatu arahan orang nomor satu di jajaran Polres Badung ini.

Kata Kapolres, kita bersyukur diwilayah hukum Polres Badung masalah potensi konflik sosial bisa dikelola dengan baik seperti perebutan lokasi kuburan/setra, aset adat, tempat ibadah, dan kedepannya yang menjadi atensi kita yakni taxi online dan Perda No 4 tahun 2019 tentang Desa Adat (“Nangun Sat Kerthi Loka Bali” menuju Bali era baru).

“Lakukan kerjasama yang baik antara intelkam dengan Bhabinkamtibmas, bantu dalam hal penggalangan masyarakat dan mencegah gangguan Kamtibmas,” Jelasnya.

Ketika ditanya masalah tapal batas oleh Humas Polres Badung, Kapolres menegaskan tidak ada masalah tapal batas dalam potensi konflik sosial di wilayahnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengisian materi oleh Wakapolres Badung, Kasat Intelkam dan Paursubbaghumas Bag Ops Polres Badung Ipda I Ketut Sudana berjalan dengan aman dan lancar.

Previous Samsat Keliling Permudah Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor.
Next Kapolres Bangli Memotifasi Anggota Tanamkan Budaya Bersih Dalam Diri.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *