Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Badung Beri Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di SMPN 1 Petang


Badung , suryadewata.com

Memiliki pengetahuan berlalu lintas sejak dini, akan dapat menghindari diri dari pelanggaran atau kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan penyesalan dan korban jiwa.

Bertempat di aula  SMPN I Petang Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Badung Ipda I Ketut Guna Weda, SH didampingi Bripka I Made Budiana melaksanakan  pembinaan lewat penyuluhan tentang tertib berlalu lintas.

Dihadapan para siswa SMPN 1 Petang yang juga dihadiri oleh kepala sekolah, Staf dan para gurunya Ipda Weda mengatakan pentingnya memberikan pengetahuan di kalangan pelajar, karena menurut data yang ada di Direkturat Lalu Lintas Polda Bali, kalangan anak muda / kaum Millenial mendominasi kecelakaan lalu lintas, bahkan sampai hilangnya nyawa.

“Kaum millenial menjadi sasaran penyuluhan kali ini, diharapkan bisa mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan” ungkapnya di Aula SMPN 1 Petang.

Bhabinkamtibmas Desa Petang Bripka I Made Budiana, menambahkan menjaga dan mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas, bukan saja tugas kepolisian, namun tanggungjawab kita semua, mulai dari orang tua murid, guru pembina di sekolah dan kita sebagai petugas untuk menertibkan pelanggaran.

“Gunakan helm paling tidak, kelengkapan kendaraan periksa sebelum berangkat, tentu saja kehati – hatian kita dengan mentaati peraturan berlalu lintas yang paling penting” katanya.

Kepala Sekolah Ni Made Srigati, S. Pd mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepolisan Polres Badung beserta Bhabinkamtibmas, semoga dengan penyuluhan ini, anak didik kami menjadi lebih disiplin dan lebih mentaati peraturan lalu lintas dengan tidak menggunakan kendaraan sepeda motor sebelum memiliki SIM.

Diakhir kegiatan Kanit Binpolmas Menyerahkan sarana kontak berupa alat tulis menulis, selebaran himbauan dan Bola Volly berjalan dengan aman dan lancar.

Previous Salah Satu Warga Penerima Sertifikat Tanah Ucapkan Terimakasih Kepada Presiden RI
Next Pos Polisi Tamanbali di Sulap Dalam Semalam

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *