Meriahkan Hari Bhayangkara ke-73, Polres Bangli Ikuti Lomba Tari Kreasi Daerah Kapolda Bali Cup


Bangli, suryadewata.com

Meriahkan hari Bhayangkara ke-73, Polres Bangli Ikuti Lomba Tari Kreasi Daerah Kapolda Bali Cup di Gedung PRG Polda Bali, Jumat (5/7).

Lomba tari dibuka Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Drs I Nyoman Sumana Jaya yang dihadiri para pejabat utama Polda Bali dan Polres. Lomba tari tersebut diikuti oleh satker Polda dan seluruh Polres jajaran.

Kali ini Polres Bangli menampilkan tari kreasi bertajuk Amerih Kasukertan yang memiliki arti Sumber Hitup Yang Utama cerita ini diambil dari Ramayana Kanda kepertama dimana diceritakan bahwa para maha resi sedang bertapa di sidesrama untuk kesejahteraan dunia namun diganggu oleh raksasa subahu dan atas kesigapan rama dan laksemana terbunuhlah raksasa tersebut
dengan kerja kerasnya rama dianugrahkan brahma astra

Lakon tersebut diperankan langsung oleh anggota dan ASN Polres Bangli baik penari hingga para penabuh.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., mengatakan lomba tari kreasi ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-73.

“Lomba tari kreasi ini merupakan langkah untuk melestarikan tarian khas Bali dan mambangun kreatifitas para peserta dalam seni”,Ujar Kapolres.

Previous Perkuat Satkowil di Papua, 77 Personel Satgas Teritorial Kodam IX/UdayanaDiberangkatkan
Next 26 Penari Polres Badung Meriahkan Lomba Tari Kreasi Seni Daerah Kapolda Bali Cup

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *