Polisi Tanamkan Kedisiplinan dan Kebersamaan Siswa


Bangli – suryadewata.com

Hari libur sekolah telah usai, guna terwudunya sikap tampang Disiplin serta memupuk kembali rasa kebersamaan siswa SMP Negeri 3 Bangli, Polres Bangli berikan pembinaan baris berbaris. Senin (15/7) Pagi.

Pemberian latihan materi maupun praktik diberikan oleh Kanit Lantas Polsek Bangli, Iptu Anak Agung Talma bersama anggota, serta Babinkamtibmas dan Bhabinsa. Materi yang d berikan adalah gerakan dasar, yaitu gerakan PBB di tempat gerakan PBB berjalan. Gerakan PBB terdiri dari sikap sempurnya, jalan di tempat, penghormatan dan lain sebagainya.

“Kalau untuk gerakan berjalan yaitu langkah tegap kita lihat ayunan tangannya, kakinya untuk dilangkahkan yang bagus sesuai aturan,” ujar Iptu Agung.

” Kami banyak melihat para siswa gerakannya masih kurang mungkin karena pasca libur panjang sehingga diantara mereka masih ada gerakan yang kurang aksimal dan keliru, modal dasar latihan adalah sikap disiplin dan keseriusan dalam latihan”, imbuh Iptu Agung.

Ditempat terpisah Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H, mengatakan bahwa kegiatan memberikan pelatihan PBB kepada siswa merupakan kegiatan rutinitas yang di kakukan setiap tahunnya di awal siswa mulai kembali bersekolah.

” Semoga dengan adanya kegiatan pembinaan dan pelatihan PBB ini, mampu memotivasi siswa agar lebih disiplin dan patuh terhadap aturan yang ada”, ujar Kapolres Bangli.

Previous Desa Tetangga Ikut Membantu Secara Gotong Royong TMMD Ke 105 Klungkung
Next Dandim Badung : Jiwai Pancasila Dalam Rumah Indonesia

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *