Kasat Intelkam Polres Badung, Saksikan Ketua KPU Buka Kotak Suara


Badung , suryadewata.com

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta pagi ini, pukul 10.00 Wita membuka kotak suara yang disaksikan oleh berbagai pihak baik dari Bawaslu, Kepolisian, Pemerintah daerah maupun para undangan yang hadir.

Ketua KPU menyatakan, bahwa pihaknya telah membuka kotak suara Pemilu 2019, bertujuan untuk pemutahiran data Pemilih berkelanjutan dengan mengambil formulir model A.DPK – KPU (Daftar Pemilih Khusus), dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada kabupaten Badung 2020 mendatang.

“Ini merupakan awal dalam penyusunan daftar pemilih berkelanjutan untuk Pilkada 2020, sesuai surat KPU RI, dalam rangka persiapan penyusunan daftar pemilih untuk Pilkada bagi kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada pada 2020 mendatang,” ujar Ketua KPU Wayan Semara Cipta. Jumat, (26/7).

Kasat Intelkam Polres Badung AKP I Nyoman Sumantara, SH yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kami hadir menyaksikan Ketua KPU membuka kotak suara, serta menanda tangani berita acara, diharapkan dengan proses yang sangat hati – hati dan berdasarkan hukum ini, situasi Kamtibmas kabupaten badung tetap aman dan kondusif.

Dalam pembukaan kotak suara tersebut, yang berlangsung di Gudang Logistik KPU Badung  Jalan Kebo Iwa Nomor 38, Padangsambian Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, yang disaksikan para pihak berjalan aman dan lancar.

“Kami hanya menyaksikan Ketua KPU membuka kotak suara, untuk memilih data – data pemilih khusus, yang menggunakan KTP dan menanda tangani berita acara” ungkap AKP Sumantara.

“Nomor KTP akan disesuai di Catatan sipil Badung, kadang saat memilih dulu dia belum kawin, mungkin sekarang sudah kawin, atau sudah pisah (cerai), itu akan kita datakan kembali di catatan sipili Badung,” kata Semara Cipta di Gudang KPU.

Previous Swiss-Belresort Pecatu dan Rip Curl Hadirkan Paket Menginap dan Belajar Selancar di Bali                                                          
Next Tim Supervisi Polres Bangli Kali ini Sasar Polsek Tembuku

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *