Polres Bangli Bersama Instansi Terkait Dibantu Masyarakat Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Kintamani


Bangli , suryadewata.com

Polres Bangli dan Polsek Kintamani bersama anggota Kodim/1626 Bangli, BKSDA, Dinas Pemadam Kebakaran dan Polisi Kehutanan dibantu warga sekitar berhasil padamkan kebakaran lahan di Br. Seked, Desa Kedisan, Kintamani Senin (2/9).

Pemadaman Api dipimpin Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita, SH.,MH menuturkan menurut keterangan saksi pada hari yang sama tepatnya pukul 12.00 Wita, saksi sedang memperbaiki mesin air di Danau Batur dirinya melihat kepulan asap membumbung tinggi kemudian saksi bergegas menuju suber kepulan asap.

“Setibanya di TKP saksi melihat api bersasal dari lahan I Made B, dirinya bermaksud memberishkan lahan dengan membakar lahannya namun karna lepas dari pengawasannya api membesar dan dalam hitungan menit api sudah menjalar serta membakar sekitar dua hektar lahan kering”,Ujar Kapolsek

Kapolsek menjelaskan jajarannya Bersama Anggota Koramil Kintamani, BKSDA, Polisi Kehutanan dan dinas Pemadam Kebakaran dan dibantu warga sekitar berupaya untuk memadamkan api dan bias dipadamkan pada sorehari sekitar pukul 16.oo Wita.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., membenarkan hal tersebut dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membersihkan lahan mereka tidak dengan cara dibakar.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin membersihkan lahan untuk tidak dengan cara dibakar, yang dapat merembet dan menyebabkan kebakaran hutan”,Ujar Kapolres

Previous Operasi Patuh Agung Sipropam Gelar Razia Di Pintu Masuk Mapolres Badung
Next Satreskrim Polres Badung, Reka Ulang Kasus Pengeroyokan, Hingga Korban Meninggal Dunia

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *