Kapolres Badung Tatap Muka Dengan Siswa-Siswi SMP CIS Asal Papua.


Badung , suryadewata.com

Siswa-Siswi asal Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua siang ini sekitar pukul 13.45 dikunjungi Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK beserta rombongan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Sekolah Menengah Pertama CIS (Cerdas Insan Sejahtera) di Banjar Bhineka Nusa Kangin, Perum Dalung Permai, Desa Dalung, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali. Senin, (9/9).

Kapolres Badung didamping rombongan mengungkapkan, kehadirannya di SMP CIS tersebut, dalam rangka silahturahni dengan pihak sekolah dan kebetulan ada beberapa siswa-siswinya berasal dari kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

“Ketika lulus Akpol saya ditugaskan di Jayapura, Papua, selama kurang lebih 8 th bertugas di Satbrimobda Papua, sehingga tidak sulit bagi saya bergaul dengan mereka yang menempuh pendididkan di sekolah CIS ini” papar Kapolres Badung di sela-sela memberikan motivasi terhadap anak-anak Papua tersebut.

“Saya sering olah raga Basket di lap basket Uncen (Universitas Cenderawasih) Abepura, Jayapura, Papua, bersama mahasiswa-mahasiswa” imbuhnya

Menurutnya fisik orang – orang yang berasal dari Papua sangat bagus banyak atlet berprestasi yang berasal dari sana, terutama dari cabang sepak bola seperti Boaz Salosa dan lainnya.

“Kasat Reskrim Polres Badung AKP Laorens Rajamangapul Heselo, SIK yang sekarang ini berasal dari Papua, tepatnya dari Kabupaten Wamena” kata Kapolres dihadapan para siswa yang didampingi kepada sekolahnya I Gede Bramandika, S.Pd.

Bupati Pegunungan Bintang berpikiran sangat brilian menyekolahkan anak-anak terbaiknya diluar Papua dengan tujuan supaya kemampuan adik-adik sama bahkan melebihi dari anak-anak yang berasal dari luar Papua.

“Gunakan kesempatan yang sangat baik ini untuk belajar, saya yakin dan percaya nantinya adik-adik yang berasal dari Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang, Papua ini akan menjadi anak yang sukses, dan mari kita sama-sama wujudkan Papua yang damai, jangan mau diprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Papua adalah bagian dari NKRI, itu sudah harga mati”, Tegasnya.

Perwira menengah yang pernah bertugas di Jayapura ini, merasa senang ketemu dengan siswa-siswi asal Papua ini, dapat mengingat kembali saat-saat tugas di Papua terutama saat menggunakan pesawat – pesawat kecil (Trigana, AMA) pada saat bertugas.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kuta Utara AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, SH, SIK, I Kasat Binmas Polres Badung, Kanit Intelkam Polsek Kuta Utara, Kanit Binmas Polsek Kuta Utara, Panit 1 Intelkam Polsek Kuta Utara, Ps. Kanit Provos Polsek Kuta Utara, Bhabinkamtibmas Desa Dalung, Perbekel Desa Dalung, Siswa – Siswi yang SMP CIS dari Kelas VIII dan Kelas IX sebanyak 65 orang.

Previous Dandim Tabanan.Lewat Video Conference, Paparkan Kesiapan TMMD Ke 106 Tahun 2019
Next Kapolres Badung Hadiri Acara Pembukaan Porprov Bali XIV Tahun 2019.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *