Kembangkan Wisata Air Terjun Tegal Sepih, Kodim Gianyar Karya Bhakti


Gianyar-suryadewat.com

Anggota Kodim 1616/Gianyar bersama-sama dengan masyarakat Banjar Pacung, Desa Pejeng Kelod melaksanakan karya bhakti atau gotong royong membersihkan areal Air Terjun Tegal Sepih yang berlokasi di Beji Tegal Sepih Banjar Pacung, Jumat (13/09).

Karya bhakti tersebut dipimpin oleh Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Gede Merta Santosa, A.Md., dengan melibatkan anggota Militer dan PNS Kodim 1616/Gianyar, anggota Polsek Tampaksiring dan masyarakat Banjar Pacung serta
Komunitas Peduli Sungai (KPS) Desa Pejeng Kelod.

Kegiatan yang menggugah kepedulian dan penataan terhadap lingkungan yang memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai obyek wisata alam baru dihadiri langsung oleh Camat Tampaksiring Drs. I Kadek Alit Wirawan, M.AP., Danramil 1616-03/Tampaksiring, Kapten Inf Gede Astawa, Kanit Sabhara Polsek Tampaksiring Iptu Dewa Made Malyana, S.H., Perbekel Desa Pejeng Kelod Pande Putu Suardana beserta tokoh masyarakat.

Upaya pengembangan wisata di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Pekerisan terus dilakukan oleh Komunitas Peduli Sungai (KPS) Desa Pejeng Kelod dengan memanfaatkan aliran sungai dan pemanfaatan alam yang asri dan bersih sebagai obyek wisata ke depannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komunitas Peduli Sungai (KPS) Desa Pejeng Kelod I Nyoman Gina, yang menjelaskan ada beberapa rencana kedepannya dalam pengembangan wisata di Desa Pejeng Kelod diantaranya pelestarian alam dan satwa, pemanfaatan alam sebagai wisata spiritual dipadukan dengan wisata tracking.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari TNI untuk bersama-sama memelihara lingkungan di Desa Pejeng Kelod dan kami menghaturkan terima kasih atas kerjasamanya dalam membersihkan areal air terjun yang berlokasi di Beji Tegal Sepih ini”, ujar Nyoman Gina.

Sementara itu Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Gede Merta Santosa berharap upaya yang dilakukan oleh Kodim 1616/Gianyar dalam membantu masyarakat Banjar Pacung melalui program karya bhakti dapat bermanfaat sehingga lingkungan yang bersih dan asri secara tidak langsung dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

Previous Puluhan Personil Polres Badung Lakukan Apel Kesiapan Operasi Antik 2019
Next Pocil Polres Bangli Raih Juara I Lomba Pocil di GOR Ngurah Rai

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *