Binlat Polres Badung Optimis Peserta Didik Unggul Seleksi Kelulusan Jadi Anggota Polri


Badung , suryadewata.com

Kepolisian Resort Badung optimistis peserta pembinaan dan latihan (binlat) didikannya  banyak yang lolos  menjadi anggota Polri tahun 2020.

Sore ini, sekitar pukul 15.00 wita peserta didiknya diberikan latihan  Psikologi dari Paur Subbagpsipol Bag Psikologi Biro SDM Polda Bali Penata I  I Ketut Gede Santiasa, S.Psi, M.Psi di Aula Polres Badung, Jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Mengwi, Badung, Bali. Senin, 07/10).

Kegiatan putra – putri kabupaten Badung ini, dalam menyajikan materi selalu didampingi Kabagsumda Polres Badung bersama perwira dan instruktur andal selaku pembina serta dihadiri pula oleh pejabat dan staf dari Disdikpora kab. badung.

Kabag Sumda Polres Badung Kompol I Komang Agus Sudarsana, SE didampingi Kasubbagminpers Bagsumda Polres Badung Iptu I Made Sumendra, mengatakan pihaknya tidak menarget tahun depan, namun Ia berkeyakinan peserta binlat didiknya akan mengungguli semua tahapan seleksi nantinya.

“Peserta kita bisa unggul dan meraih rangking terbaik saat seleksi pada tahun depan nanti,” ungkapnya.

Kompol Agus  tidak mau anak binlat Polres Badung mendapat nilai rendah disetiap item. Untuk itu, Bagsumda harus memotivasi dan mendidik peserta untuk lebih aktif mengasah kemampuannya.

“Pembinaan dan latihan yang kita laksanakan kepada peserta, sudah meliputi seluruh tahapan seleksi, baik renang, jasmani, akademik, kesehatan dan sekarang kita latih psikologi dari instruktur yang sangat berpengalaman,” Kata Agus.

“Kita optimis dengan  hasil maksimal, karena Binlat Polres Badung telah membuat dan menyusun jadwal bagi peserta dan menunjuk tenaga pengajar yang profesional dan berkomitmen menggembleng untuk membina peserta,” paparnya.

Program pembinaan dan latihan ini, merupakan kerjasama Polres Badung dengan pemerintahan kabupaten Badung dalam membina  dan melatih putra-putri berprestasi.

Mereka nantinya dipersiapkan untuk menjadi calon anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Proses seleksi nantinya menggunakan prinsip clean and clear atau bersih dan tidak bermasalah. Tidak ada ruang terbuka sedikitpun antara peserta dan panitia  main – main dalam kelulusan nanti

“Kami berharap Polri mampu mencetak kader yang betul-betul bersih dan berprestasi. Polres Badung sendiri saat ini membina 50 peserta binlat, terdiri 40 orang Pria dan 10 orang wanita,” kata Agus

Previous Berantas Penyalahgunaan Narkoba Kodim Jembrana Gelar Penyuluhan P4GN Dan Tes Urine
Next Kapolres Bangli Cek Langsung Senpi Dinas Anggota

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *