Kapolres Yudith Cek Langsung Situasi Arus Lalu Lintas Di Ruang RTMC Sat Lantas Polres Badung


Badung, suryadewata.com

Kepala Kepolisian Resort Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK didampingi Kasat Lantas, Iptu Debi Wiharjayadi, SIK, Kaurbinops Satlantas Iptu I Made Sujana, Kanit Patroli, Kanit Regident Satlantas Polres Badung melakukan peninjauan di ruang Regional Traffic Management Centre (RTMC) Gedung Parama Radha Gantari Satlantas Polres Badung, jalan Raya Mengwitani, Mengwi, Badung, Bali. Rabu, (09/10).

Gedung termegah milik Satlantas Polres Badung ini, didatangi langsung oleh Kapolres Badung dalam rangka mengecek sekaligus memonitor keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Badung yang telah ditempati personil di masing-masing pos.

Kapolres Yudith menyampaikan, selain mencari tahu situasi Kamtibcarlantas yang terjadi, juga mencari solusi jika ada hambatan maupun mengganggu arus lalu lintas.

“Kita selalu antisipasi karena itu dapat menimbulkan potensi kerawanan. Baik kecelakaan lalu lintas, maupun potensi kerawanan  lain,” katanya.

Dari penjelasan Kaurbinops Made Sujana, arus lalu lintas, di wilayahnya, mengalami kepadatan pada jam-jam kerja maupun pulang kantor, namun dapat diatasi oleh anggota Polres Badung dengan mengatur lalu lintas lebih awal.

“Kita atur lebih awal sehingga tidak terjadi penumpukan arus lalu lintas dan antryan panjang,” jelas Kaurbinops Satlantas Polres Badung.

Mantan Kapolres Muna, Sultra ini meminta, agar ruang RTMC tetap mengoperasikan CCTV untuk memantau bila terjadi potensi gangguan Kamtibmas atau kepadatan arus lalu lintas, yang berdampak pada kemacetan.

Ia juga menyampaikan, “agar lebih aktif di ruang informasi, sehingga, antrian kendaraan dapat diminimalisir,” tambahnya.

Previous Kapolres Bangli Cek Langsung Senpi Dinas Anggota
Next TMMD Ke 106 Kodim Tabanan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *