Kapolres Badung Sambut Tim Sosilaisasi LKHM dari STIK-PTIK Mabes Polri.


Badung , suryadewata.com

Jajaran Kepolisian Resort Badung menerima Tim sosialisasi Lembaga Konsultasi Hukum dan Manajemen (LKHM) dari STIK-PTIK Mabes Polri, pagi ini, pada pukul 09.00 Wita.

Kegiatan yang berlangsung dengan aman dan lancar dilaksanakan di Aula Polres Badung, jalan Kebo Iwa, No 1 Mengwitani, Mengwi, Badung, Bali. Kamis, (10/10).

Tim yang dipimpin Ketua STIK-PTIK Inspketur Jendral Polisi Dr. Aris Budiman, M.Si, beserta rombongan yakni Kalemkonprofpol Mabes Polri Kombespol Heri Wahono, SIK, AKP Olivia Christy, SH, SIK,  Dr. (C) Ekawaty K,SH, M.Hum, dan didampingi oleh Kapolresta Denpasar KBP Ruddi Setiawan, SH, SIK disambut Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK yang diikuti Wakapolres Kompol Sindar Sinaga, SP dan Pejabat Utama Polres Badung.

Setelah transit di ruang kerja Kapolres Tim langsung memberikan sosialisasi hukum di Aula Polres Badung didampingi Kalemkonprofpol Mabes Polri dan Kapolres Badung.

Kapolres mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta  bersyukur, pagi ini personil Polres Badung mendapat kesempatan menerima sosialisasi dari lembaga Konsultan Hukum dan Manajemen (LKHM) STIK-PTIK Mabes Polri.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi Polri khususnya Polres Badung,” ujarnya.

Ia mengharapkan, agar kesempatan ini digunakan dengan baik, pahami betul apa yang disampaikan oleh Tim dan tanyakan yang belum jelas, sehingga memiliki pengetahuan untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Pimpinan Tim yakni Ketua STIK-PTIK  mengharapkan kepada seluruh peserta memperhatikan materi yang disampaikan oleh Tim Ahli dengan belajar singkat ini, bisa benar-benar bermanfaat dan bisa dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Sesungguhnya pengetahuan itu sangat penting dan berguna sepanjang perjalanan hidup.

Ia juga mengatakan, bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan program LKHM yang ada di dalam STIK – PTIK kepada anggota Polri sebagai wujud program Promoter Kapolri guna membentuk SDM Polri dari dalam.

Selanjutnya ditambahkan dari Kalemkonprofpol Mabes Polri, bahwa sosialisasi ini berkaitan dengan masalah fungsi Kepolisian, dalam melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi melalui BID Kermadianmas yaitu Administrasi umum, Perencanaan dan stuktur organisasi STIK.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi
oleh ahli hukum sekaligus dosen / gurunya Polisi Dr. (C) Ekawaty K,S.H,M.Hum.

Ia mengatakan, bahwa Lemkonprofpol adalah lembaga konsultan hukum dan manajemen profesi Kepolisian memiliki tugas melaksanakan jasa pelayanan konsultasi hukum dan manajemen bagi warga masyarakat.

“Kita tidak memberikan bantuan hukum, namun memberikan konsultasi hukum secara gratis kepada masyarakat, terutama kepada Polri dan keluarganya,” jelasnya.

Menuturnya Penydidik sukses adalah penyidik yang berproses yang memiliki kompetensi.

“Jangan bekerja berdasarkan hapalan, tapi bekerjalah sesuai SOP, itulah profesional,” ungkapnya.

Dia mencontohkan bangungan pondasinya yang harus kuat seperti barang bukti dan alat bukti, kemudian baru bangunannya berupa pasal-pasal.

Ia juga menjelaskan kalau barang bukti tidak bisa menjelaskan dirinya sendiri, berbeda halnya dengan alat bukti, bisa menjelaskan rangkaian peristiwa  yang terjadi.

“Silahkan jika ingin konsultasi hukum bisa lewat WA, saya sangat bangga bisa memanfaatkan ilmu yang saya miliki”, menutup sambutannya.

Previous Kapolres Bangli Hadiri Upacara Kremasi Almh. Ida Ayu Onik Istri Sumarjaya Linggih Anggota DPR RI
Next Dandim Badung Silaturahmi Ke Puri I Gusti Ngurah Rai, Desa Carangsari Badung.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *