Tokoh Masyarakat Karangasem Ajak Masyarakat Tolak Radikalisme dan Dukung Pelantikan Presiden dan Wakil


Karangasem, suryadewata.com

Jero Gede Pawana, tokoh masyarakat asal Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem yang juga Ketua Forum Perbekel Provinsi Bali menyatakan mendukung pelantikan Ir. Joko Widodo dan Kyai Haji Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024 yang akan digelar nanti, 20 Oktober 2019. Hal itu disampaikannya ketika ditemui dikediamannya, di Desa Duda, Selat, Selasa (15/10/2019).

Pria asal Desa Duda, Selat ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, diantaranya menolak ajakan demontrasi yang bersifat anarkis, terorisme dan radikalisme.

“Kami sangat menolak tindakan-tindakan anarkis, yang mengganggu stabilitas keamanan negara”, ujarnya, “ semua permasalahan ada mekanisme hukum, apabila dilanggar ada konsekuensi hukum yang harus ditanggung”, tambahnya.

Lebih lanjut dirinya mengharapkan, semua pihak mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden RI mendatang. “Sudah menjadi keputusan rakyat, melalui pesta demokrasi yang bersih jujur dan adil serta dikukuhkan dengan putusan MK”, terangnya”, Apabila ada tindakan anarkis, intoleran dan radikan, saya minta aparat TNI dan Polri untuk menindak secara tegas berdasarkan perundang-undangan yang berlaku”, tambahnya.

Pria yang selalu tampil dengan busana kotak-kotak hitam putih ini, mendoakan kedepannya, bangsa Indonesia semakin maju dan sejahtera di bawah Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Previous Polri Peduli Masyarakat, Polres Bangli Beri Bantuan Warga Kurang Mampu
Next Polres Karangasem Ungkap Kasus Narkoba

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *