DPRD Bali Dukung Kebijakan Gubernur Bali Naikkan Tunjangan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se-Bali Lebih dari 300%


DENPASAR, suryadewata.com

Anggota komisi IV DPRD Bali, Ni Wayan Sari Galung, S.Sos yang juga membidangi pendidikan ini, sangat mendukung kebijakan Gubernur Bali Wayan untuk menaikan tunjangan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se-Bali lebih dari 300%.

“Bahkan, menurutnya kenaikan tunjangan ini akan menjadi modal utama buat Kepala Sekolah untuk terus memajukan dunia pendidikan agar lebih baik kedepanya,” ujar Sari Galung, Selasa (5/11).

Dikatakan, Kepala Sekolah dalam menjalankan perannya sebagai pemimpin tentu akan lebih dituntut bisa berperan lebih baik lagi dalam bertugas mengelola segala sesuatu terkait dengan sekolah. Paling tidak juga dituntut untuk lebih bisa membina proses pembelajaran di sekolah agar menjadi lebih baik.

“Selain itu, peran sentral Kepala Sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan kini sudah mulai bisa diakui oleh pemerintah dengan mendapat kenaikan tunjangan hingga lebih dari 300%,” terangnya.

Lebih lanjut, Sari Galung juga mengatakan kalau perhatian khusus dari Gubernur Bali Wayan Koster memang patut diacungkan jempol. Apalagi kenaikan tunjangan ini sudah sesuai dengan (Peraturan Gubernur) Pergub Nomor 7 Tahun 2019 tentang tambahan penghasilan bagi PNSD yang menduduki jabatan fungsional guru dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan menengah dan pendidikan khusus di lingkungan Pemprov Bali.

“Karena pemberian kenaikan tunjangan kepada Kepala Sekolah oleh Gubernur Bali Wayan Koster merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” ucapnya.

Ditambahkan, semoga dengan kenaikan tujangan Kepala Sekolah ini akan terus bisa meningkatkan mutu dan kualias dunia pendidikan agar menjadi lebih baik lagi kedepanya. Begitupula dalam sistem tata kelola sekolah supaya bisa tetap menjadi perharian serius buat Kepala Sekolah nantinya.

“Apalagi tujuan utama Gubernur Bali Wayan Koster adalah bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bali yang unggul, memiliki daya saing dan mampu memenangkan persaingan di tingkat global,” tambahnya. Bdi

Previous Pelanggaran Terbanyak 14 Hari Operasi Zebra Agung 2019
Next Dua Anggota Polres Badung Sumbang Suara Emas

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *