Polres Bangli Gencar Edukasi Etika Tertib Berlalu Lintas Kepada Murid SD


Bangli , suryadewata.com

Pihak kepolisian Khususnya Polres Bangli gencar mengedukasi masyarakat khusunya anak-anak Sekolah Dasar singga tingkat Sekolah Menengah Atas di wilayah Bangli entang etika dan tata tertib berlalulintas.

Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas AKP I Nengah Sona, SH., Kamis (5/12), dirinya mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) kali ini menyasar murid-murid di SD Negeri 1 Demulih. Dirinya mengatakan hal ini merupakan upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada anak-anak agar mereka tidak merasa takut apa bila bertemu dengan anggota Kepolisian.

“Dalam kegiatan Polsanak ini kami mengedukasi anak-anak tentang etika dan tata tertib berlalulintas sejak usia dini,”ujarnya.

Selain itu Kasat Lantas menambahkan selain mengedukasi anak-anak, mereka juga dikenalkan dengan Gerakan-gerakan pengaturan lalulintas serta rambu-rambu lalulintas.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Ariwan, S.I.K.,M.I.K., mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dengan menanamkan pengetahuan dan kedisiplinan sejak usia dini.

“Dengan edukasi yang diberikan diharapkan anak-anak akan memahami pentingnya keselamatan berlalulintas dan kedepan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,”tandasnya

Previous Kodim Tabanan Sosialisasikan Bahaya Narkoba
Next Kasat Lantas Polres Badung Sambut Tim Monitoring dan Evaluasi RSPA Korlantas Polri.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *