Program Peduli Karangasem, Waka Polres Salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa Ban Kubu


Karangasem, suryadewata.com

Waka Polres Karangasem Kompol Aris Purwanto, S.H., S.I.K., M.H., bersama PHRI Kabupaten Karangasem dan didampingi Kapolsek Kubu AKP I Komang Sura Mariantika menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Dsn Dlundungan dan Darmadi serta kepada SDN 3 Ban, Kubu, Jumat (20/12/2019) siang.

Sebanyak 4 tangki air bersih didistribusikan ke daerah kering di Kecamatan Kubu, Karangasem ini. Walaupun hujan mulai turun hari belakangan ini, namun di beberapa wilayah di Kecamatan Kubu, masih dilanda kekeringan serta kesulitan memperoleh air bersih. Untuk mencukupi kebutuhan air, warga biasanya membeli air dari tangki sebesar seratus lima puluh ribu rupiah, serta mencari sumber air yang letaknya jauh dari pemukiman warga.

Waka Polres Karangasem Kompol Aris Purwanto, S.H., S.I.K., M.H., menyatakan bantuan air yang diberikan diharapkan bisa sedikit membantu meringankan permasalahan kesuliatan air warga dan program ini akan tetap dilanjutkan setiap minggunya. “Kami harap dapat sedikit membantu warga yanh kesulitan air bersih karena musim kemarau dan hujan intensitasnya masih rendah” ungkap waka polres. “Selain itu, kami juga menggandeng PHRI untuk bersama-sama mebantu menyalurkan air kepada warga”, tambahnya.
Sementara di temui terpisah, Kepala Sekolah SDN 3 Ban Pilian, Cening Lencari mengapresiasi bantuan yang diberikan Polres Karangasem dan PHRI, dan berharap agar kedepannya program pemberian bantuan ini bisa terus berlanjut. “Daerah disekolah kami memang kesulitan air bersih, untuk memperoleh air, kami mengandalkan bantuan dari air yang dikumpulkan warga yang ditampung di penampungan bari kemudian disalurkan ke sekolah”terangnya. “Air ini rencananya akan kami gunakan untuk MCK anak dan mengisi penampungan air kami” tambahnya.

Previous Minimalisir Laka Lantas, Tim Gabungan Laksanakan Operasi Truck ODOL (Over Dimensi dan Overload) Di Bangli
Next Agung Suryawan : Pengkot TI Denpasar Akan Gelar Walikota Cup 2020.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *