Polri Peduli Penghijauan, Bhabinkamtibmas Polsek Kintamani Laksanakan Penanaman Pohon


Bangli – suryadewata.com

Polsek Kintamani. Mencegah pencemaran lingkungan dan penggundulan hutan di Wilayah Kintamani, Bhabinkamtibmas Polsek Kintamani bersama instansi terkait lainnya serta masyarkat,  melaksanakan penanaman pohon bersama. Jumat, (10/01) pagi.

Tujuan dari penanaman ini selain meneruskan perintah Kapolri, adalah untuk menjaga lingkungan tetap lestari supaya hal hal yang tidak diinginkan seperti banjir, tanah longsor, ataupun penggundulan lahan tidak terjadi di wilayah Kintamani.

Cuaca yang ekstrim yang cenderung hujan mengakibatkan adanya banjir di berbagai daerah di Indonesia, maka dari itu Polri khusunya Polsek Kintamani melalui Bhabinkamtibmasnya melaksanakan penanaman pohon sebagai langkah antisipasi serta menjaga lingkungan tetap lestari.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Songan A Bripka I Komang Mertayasa,S.H bersinergi dengan Babinsa dan Perangkat Desa Songan A melaksanakan penanaman pohon bersama di lingkungan Kantor Desa Songan A, selain itu seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Kintamani juga melaksanakan penanaman pohon bersama masyakat, Babinsa, dan Perangkat Desa guna menjaga lingkungan desa tetap lestari.

“Saya harap semua masyarakat melakukan hal yang sama yaitu sama – sama menjaga lingkungan tetap lestari sehingga kelak dapat kita wariskan kepada anak dan cucu kita,” ucap Bhabinkamtibmas Desa Kintamani saat di temui di Kantor Desa Kintamani.

Sementara itu Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting mengingat cuaca yang sangat ekstrim di Kintamani tentunya hal – hal yang tidak terduga bisa saja terjadi, dengan melaksanakan penanaman pohon kita dapat mengantisipasi hal – hal yang tidak terduga tersebut.

“Saya harap kegiatan ini dapat terus dilakukan, tidak hanya di lingkungan Polri tetapi saya mengajak seluruh instansi lainnya serta masyarakat agar bersama – sama menjaga lingkungan dengan melakukan penanaman pohon serta mengurangi penggundulan hutan, karena apabila ditemukan ada yang melakukan penggundulan hutan akan kami tindak tegas sesuai dengan Undang – Undang yang berlaku,” ucap Kapolsek.

Kegiatan penanaman pohon yang dilakaksanakan oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Kintamani di wilayah binaannya mendapatkan sambutan positif dari mayarakat dan mendukung penuh program Polri Peduli Penghijauan sehingga hal – hal seperti banjir dan tanah longsor tidak terjadi di wilayah Kintamani.

Salam Tribrata

Previous Ketua UPP Badung, Sosialisasi Pungutan Liar Di Desa Baha
Next Kapolda Bali Pimpin Tradisi Pembaretan 20 Bintara Remaja Ditpolairud Polda Bali.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *