Kepedulian Sosial kepada Anak Disabilitas, Bhabinkamtibmas Desa Songan A Patut ditiru dan dicontoh


Bangli, -suryadewata.com

Upaya mendekatkan diri kepada masyararakat terus dilakukan oleh kepolisian. Selain memberikan rasa aman, ada juga Polisi yang tergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, Sebagai anggota polri yang mengemban tugas bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat kegiatan sambang merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan secara rutin yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat.⁣

Seperti apa yang dilakukan salah satu Personel Polres Bangli mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Songan A, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Sabtu, 11/01/20, Bripka I Komang Mertayasa, SH Berikan Bantuan Sembako berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya.

Bhabinkamtibmas juga memberikan bantuan uang tunai kepada keluarga I Jero buda sebagai orang tua anak peyandang disabilitas An. I Wayan Selamat ( 6 tahun) yang didapat dari menyisihkan sebagian Penghasilan atau gajinya.

Untuk diketahui kegiatan ini bukan yang peratamakali dilakukan oleh Bripka I Komang Mertayasa SH., memberikan Sumbangan anak penyandang disabilitas dan dalam kegiatan penyaluran bantuan kali ini Bhabinkamtibmas bersinergi dengan kepala dusun setempat dan Babinsa songan A Serda I Wayan Kariasa serta dihadiri I Komang Gede Artawan Bekerja dibidang pariwisata sebagai Donatur juga ikut dalam kegiatan pemberian sumbangan kepada penyandang disabilitas dan warga kurang mampu sehingga kegiatan kali ini betul-betul merupakan bentuk sinergitas POLRI,TNI dan Masyarakat dalam membantu warga penyandang disabilitas.

“ Tidak melihat besar kecilnya bantuan yg diterima, kami sebagai warga sangat berterima kasih atas kepedulian bapak Bhabinkamtibmas yangg telah memberikan bantuan kepada keluarga kami,semoga bapak selalu sehat dan selalu diberikan perlindungan oleh yangg maha kuasa dalam melaksanakan tugas mulia sebagai abdi negara, ” Ucap I Jero Buda yang merupakan orang tua anak penyandang Disabilitas I Wayan Selamat.

“ Kegiatan ini kami lakukan merupakan upaya mendekatkan diri dengan Warga binaan terutama anak yang mengalami difabel keterbatasan diri dan juga sekaligus sambang dan menberikan dukungan berupa Santunan dan sembako, “ Ujar Bripka I Komang Mertayasa SH.

Di hubungi terpisah Bapak Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Sebab, kewajiban melaksanakan tugas mulia adalah tanggung jawab bagi kita semua, khusunya bagi Polri.

“ Bhabinkamtibmas tersebut sedang mejalankan tugas walaupun dengan menyisihkan sebagian dari penghasilannya ini patut kita tiru dan dicontoh oleh kita semua, “ Jelas Kompol I Made Raka Sugita, SH.

“ Kegiatan Sosial dengan masyarakat yang memerlukan santunan wajib dilakukan disetiap warga masyarakat yang membutuhkan, “ Tutupnya.

Previous Kapolres Badung Hadiri Program Penghijauan  Di SPN Singaraja
Next Tim Terpadu Penanggulangan Bencana, Tangani Pohon Tumbang di Umopoh, Desa Penarungan.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *