Tim Terpadu Penanggulangan Bencana, Tangani Pohon Tumbang di Umopoh, Desa Penarungan.


Badung , suryadewata.com

Sekitar pukul 01.28 wita Polres Badung yang tergabung dalam Posko Terpadu Siaga Bencana menangani pohon tumbang di Banjar Umopoh Desa Penarungan , kec. mengwi, Badung, Bali. Minggu, (12/01).

Pohon berukuran besar yang tumbang tersebut telah menghalangi jalan meskipun tidak ada korban jiwa, namun rantingnya yang besar, membuat kendaraan tidak bisa melintas.

Kanit Sahbara Polsek Mengwi AKP I Ketut Geniawan, S.Sos mengatakan mendengar adanya informasi dari masyarakat, bahwa di Banjar Umopoh, Desa Penarungan ada pohon tumbang, pihaknya bersama tim terpadu baik dari BPBD, Damkar maupun instansi terkait langsung turun ke lokasi memotong ranting pohon dan menggeser pohon yang telah menghalangi jalan.

Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa, SH, SIK membenarkan dan mengucapkan terima kasih kepada Tim Terpadu Penanggulangan Bencana, yang telah menangani pohon tumbang dengan cepat.

“Begitu ada informasi pohon tumbang dari masyarakat, langsung anggota Posko yang berlokasi di Petang, mengamankan lokasi pohon tumbang dengan memotong ranting yang menghalangi jalan, sehingga dapat mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Selain itu Kapolsek juga mengingatkan kepada masyarakat, agar berhati hati menghadapi musim hujan yang diikuti angin kencang terutama dari bahaya pohon rubuh atau tanah longsor serta jangan segan melaporkan kejadian apapun ke Polsek Mengwi untuk penanganan awal kepolisian.

Previous Kepedulian Sosial kepada Anak Disabilitas, Bhabinkamtibmas Desa Songan A Patut ditiru dan dicontoh
Next Personel Kodim Tabanan Bantu Masyarakat bangun Tempat Ibadah

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *