Danramil Banjarangkan : Bentuk Karakter Generasi Muda Dengan Disiplin


Semarapura-suryadewata.com

Bertindak selaku Pembina Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Banjarangkan, Desa Tusan Klungkung, Senin (13/01/2020) lalu, Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf I Ketut Suwarta menyampaikan upacara bendera adalah sebagai wujud atau bentuk kedisiplinan para siswa dalam rangka pembentukan karakter kepribadian generasi bangsa sehingga mampu menumbuhkan rasa patriotisme dan cinta tanah air.

“Para siswa sebagai generasi penerus bangsa harus lebih giat belajar dan berlatih serta dalam diri mempunyai wawasan kebangsaan, disiplin dan dedikasi yang tinggi untuk meraih kesuksesan dan cita-cita”, ungkap Danramil.

Hal yang mendasari karena tidak menutup kemungkinan di antara siswa-siswi sekalian nantinya akan menjadi calon pemimpin bangsa di masa akan datang, maka dari itu jangan pernah bosan untuk belajar, sebab satu modal utama kesuksesan adalah belajar yang muaranya mampu menumbuhkan prestasi dan kebanggaan.

Dihadapan 814 siswa-siswi dan juga ada Kepala Sekolah serta Dewan Guru SMA Negeri 1 Banjarangkan, Kapten Suwarta juga menambahkan dan mengingatkan para siswa sebagai tulang punggung bangsa jangan pernah terpengaruh pergaulan bebas, konten negatif media sosial dan obat terlarang seperti Narkoba yang bisa merusak fisik, pikiran dan mental. Kuncinya adalah pengendalian diri dan para siswa harus rajin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan demikian niscaya akan terhindar dari pengaruh yang negatif.

Sementara itu pihak sekolah melalui Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banjarangkan Putu Suardi, S.Pd., M.Pd., sangat mengucapkan terima kasih atas kesediaan Danramil 1610-02/Banjarangkan bersama anggota meluangkan waktu untuk menjadi pembina upacara serta memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa sebagai bekal dan motivasi yang tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh civitas sekolah.

“Kami, sangat berterima kasih kepada Bapak Danramil Banjarangka yang telah bersedia menjadi pembina upacara dan juga memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa dan tentunya sangat bermanfaat bagi kami di sekolah ini”, pungkasnya.

Previous Gerakan Peduli Penghijauan Alam, Polres Karangasem Tanam 2500 Pohon.
Next KONI Akui Pengurus Cabor TI Denpasar

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *