Jaga Kerukunan Umat Beragama, Kabag Ops Kunjungi Tokoh Agama Budha


Gianyar , suryadewata.com

Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Dewa Gede Mahaputra, S.H, didampingi Kabag Sumda dan Kasat Sabhara melaksanakan silaturahmi ke tokoh agama maupun tokoh masyarakat Budha yang berada di wilayah Gianyar

Seperti terlihat pada Sabtu (25/1/2020) Siang, Kabag Ops bersama pejabat utama dan perwira melaksanakan silaturahmi ke Konco Ong Ya Khong Banjar Tebuana Sukawati dan Viara Amurva Bumi, Blahbatuh Gianyar.

Kunjungan ini untuk memastikan pengamanan perayaan imlek bagi umat Budha berjalan dengan baik serta terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan masyarakat maupun tokoh agama.

Kabag Ops menyebutkan, seluruh personel Polres Gianyar dan jajaran Polsek disiapkan turut membantu pengamanan kepada umat Budha yang melakukan sembayang, dengan menempatkan di seluruh Vihara / Konco yang ada di wilayah hukum Polres Gianyar.

“Dengan adanya pendekatan terhadap tokoh masyarakat seperti ini diharapkan dapat membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Gianyar,” terang Kabag Ops.

Dengan silaturahmi tersebut Kabag Ops juga dapat secara langsung mendengarkan permasalahan yang terjadi dari para tokoh, gejolak apa yang tengah terjadi di masyarakat sehingga kemudian dapat dicarikan pemecahan setiap permasalahan yang terjadi.

“Dengan adanya keberagaman yang kita miliki di negeri Indonesia ini jangan sampai ada perpecahan diantara sesama, kita tetap harus jaga NKRI tetap jaya ” tambah Kabag Ops.

Kapores Gianyar AKBP I Dewa Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., dalam program kerja 3 B ( Belajar, Berlatih dan Bekerja ) mengharapkan semua personil punya kepedulian kepada lingkungan sekitarnya dan peka terhadap situasi yang berkembang, seingga kondusipitas situasi bisa terkendali.

Previous 285 Personel TNI - Polri Olah Raga Bersama Di Lapangan Umum Mengwi
Next Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Aparat Dan Pecalang Lakukan Sidak

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *