Kodim Buleleng Kembali Gelar Baksos Bersama Komunitas Peduli Lingkungan Buleleng


Singaraja-suryadewata.com

Kantor Camat Kubutambahan, Sabtu (25/01/2020) lalu menjadi tempat yang istimewa berbalut nuansa kebersamaan. Dengan tema *”Smile Charity For Children”* digelar acara penyerahan bantuan tas sekolah untuk pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Kubutambahan, Buleleng yanh dilanjutkan dengan penyerahan bantuan biaya bedah rumah untuk dua orang warga masyarakat penyandang disabilitas yang berdomisili di Desa Sinabun dan sekitarnya.

Bantuan yang digalang oleh Komunitas Pemuda Peduli Liingkungan, antara lain Buleleng Social Community (BSC) dan Relawan Bali tersebut memang hanya diperuntukan bagi misi sosial kemanusiaan yaitu masyarakat yang kurang mampu khususnya penyandang disabilitas dan yang belum menempati rumah layak huni serta kepedulian terhadap perkembangan dunia pendidikan dasar bagi anak-anak usia sekolah di Buleleng.

Peran serta komunitas ini telah banyak membantu warga masyarakat dan sedikit tidaknya dapat berkontribusi positif kepada Pemkab Buleleng dalam rangka turut serta meningkatkan akselerasi pembangunan masyarakat di Buleleng.

Hal ini juga sempat mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Buleleng I Gede Supriatna, S.H., yang turut hadir pada kesempatan itu.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan bersinergi yang dilakukan pihak Kodim 1609/Buleleng, Komunitas Peduli Lingkungan dan juga pemerintah daerah”, sebutnya.

Kegiatan seperti ini tentu akan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan termasuk bantuan yang diberikan kepada anak sekolah dasar.

Senada, Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K., meyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada hadirin dan undangan khususnya Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Pimpinan OPD seperti Disdikpora, Perkimta, Lingkungan Hidup dan Camat Kubutambahan beserta jajarannya yang telah hadir dan sekaligus memfasilitasi sehingga rangkaian acara dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

“Kita ucap syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga semua berjalan sesuai harapan dan tujuannya”, ungkapnya.

Dandim juga menginformasikan kepada tamu undangan bahwa terselenggaranya acara tersebut berkat kerjasama yang telah terjalin cukup lama antara Kodim 1609/Buleleng dengan BSC maupun Relawan Bali dimana anggota Kodim dan jajaran terjun secara langsung dalam kegiatan bedah rumah.

Dandim 1609/Buleleng didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXII Dim Buleleng, Ketua DPRD dan undangan lain kemudian menyerahkan bantuan secara simbolis berupa paket tas sekolah beserta allat tulis kepada 250 orang siswa-siswi tingkat SD se Kecamatan Kubutambahan dilanjutkan menyerahkan biaya bedah rumah sebesar 20 juta rupiah kepada keluarga penyandang disabilitas Kadek Resmawan asal Desa Sinabun Kecamatan Sawan dan 16 juta kepada Nenek Sukanadi asal Desa Ringdikit Kecamatan Seririt.

Previous Polres Badung Terus Gencar Galakkan Patroli Biru
Next Polres Badung Menerima Kunjungan Tim Wasops Itwasda Polda Bali.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *