Kampanyekan Keselamatan Berlalulintas Sejak Usia Dini, Sat Lantas Gencar Bina Anak TK Di Bangli


Bangli , suryadewata.com

Kampanyekan keselamatan, Satuan Lalulintas Polres Bangli bina anak-anak TK Semara Murti Pengotan, Bangli, Selasa (4/2).

Kegiatan tersebut dilakukan mengenalkan rambu-rambu lalulitas kepada anak-anak sehingga menumbuhkan kedisiplinan dalam berlalulintas.

Seperti yang dilakukan unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bangli kali ini membina anak-anak TK Semara Murti. Kasat Lantas AKP I Nengah Sona, SH mengatakan kegiatan kali ini yakni memberikan pembinaan pengenalan tentang rambu-rambu lalulintas sekaligus mensosialisasikan tata tertib berlalulintas.
“Kami berupaya menanamkan pentingnya tertib berlalulintas sejak usia dini,”ujar Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan, pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki karakter kedisiplinan yang kuat serta pengetahuan yang lebih, selain itu diharapkan untuk mengajak anak dalam mematuhi aturan dan rambu rambu Lalu Lintas, bukan malah sebaliknya.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., mengatakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalulintas perlu adanya tindakan yang dilakukan baik tindakan preemtif hingga represif atau penindakan.

“Kami melakukan kegiatan pembinaan ke sekolah-sekolah untuk membangun kesadaran masyarakat sejak dini akan pentingnya mentaati peraturan lalulintas demi keselamatan bersama,”tandasnya.

Previous Ketua FKUB Kabupaten Bangli Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Toleransi
Next Kapolda Bali Terima Kedatangan Rombongan Kakanwil DJBC Bali, NTB dan NTT

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *