Kodim Klungkung Dan Komponen Masyarakat Tanam Pohon Di Dusun Sidayu


Semarapura-suryadewata.com

Dalam rangka menjaga kelestarian alam serta mengurangi polusi, Kodim 1610/Klungkung bersama instansi terkait, para siswa dan masyarakat melaksanakan kegiatan penamanan pohon di sepanjang Jalan Dusun Sidayu menuju Pantai Sidayu, Jumat (08/02/2020).

Kegiatan penanaman pohon tersebut melibatkan sebanyak 200 orang peserta yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan Banjarangkan, Pelajar SMA Negeri 1 Banjarangkan, SMA Negeri 1 Dawan, SMK Pariwisata Yaparindo Klungkung, SMK Pariwisata Saraswasti Klungkung serta Warga masyarakat Dusun Sidayu, Dusun Tojan dan Dusun Nyuhanya.

Dalam sambutannya Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon. S.E., M.Tr., (Han), mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait dan tokoh adat serta komponen masyarakat Dusun Sidayu yang sudah hadir untuk meluangkan waktunya dalam kegiatan penghijauan.

“Kegiatan penghijauan ini diselenggarakan untuk membebaskan lingkungan dari erosi serta menjaga ekosistem”, ungkap Dandim.

Penghijauan ini juga berfungsi untuk mewujudkan paru-paru kota dimana pepohonan yang kita tanam ini nantinya akan menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup.

Selain itu kegiatan penghijauan ini untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon ini diantaranya Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon. S.E., M.Tr., (Han), Camat Banjarangkan I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, SSTP, Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf I Ketut Suwarta, Kapolsek Banjarangkan AKP I Ketut Suaka Purnawasa, S.H., Penjabat Perbekel Desa Takmung, Bendesa Sidayu Tojan dan Sidayu Nyuhanya dan Para kelian Banjar Dinas Se Desa Takmung.

Previous Kasat Lantas Polres Bangli Pimpin Langsung Kegiatan Hunting Sistem
Next Dandim Bangli Terjun Langsung Ke Lokasi Banjir di Songan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *