Kapolres Bangli Ajak Seluruh Stakeholder Perangi Narkoba


Bangli , suryadewata.com

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K ajak seluruh stakeholder di Kabupaten Bangli perangi Narkoba, hal tersebut dikatakannya saat menghadiri rapat Forkopimda Kabupaten Bangli di Wantilan Pura Langgar, Bunutin, Bangli, Selasa (11/2).

Rapat Forkopimda tersebut dipimpin Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum dan dihadiri juga oleh Dandim 1626/Bangli Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono, Kajari Bangli diwakili….. Ketua Pengadilan Negeri Bangli diwakili….. Para pimpinan SKPD kabupaten Bangli serta Para Pejabat Utama TNI-Polri

Rapat Forkopimda diawali dengan Pelantikan Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bangli, serta penyerahan 174 sertifikat aset tanah pemerintah Kabupaten Bangli dari Kepala Pertanahan Nasional Kepada pemerintah Kabupaten Bangli dan dilanjutkan dengan Rapat Forkopimda Kabupaten Bangli.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Polres Bangli ini mengajak seluruh komponen masyarakat di Bangli untuk bersama memerangi Narkoba, hal tersebut diungkapkan pasalnya aktifitas transaksi Narkotika di Bangli mengalami peningkatan hal tersebut di buktikan dengan peningkatan penanganan kasus Narkoba di Bangli.

“Dari bulan Januari hingga hari ini Polres Bangli telah menangani 10 kasus Narkoba dengan 12 tersangka, namun tidak ada yang berasal dari Bangli,”ujar Kapolres

Dirinya mengatakan dari 12 tersangka rata-rata berasal dai luar Bangli dan melakukan transaksinya di wilayah Bangli untuk itu Perwira berpangkat melati dua ini mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran Narkoba.

“Jika ada yang di curigai sebagai pengguna maupun pengedar Narkotika agar segera dilaporkan ke pihak Kepolisian untuk dilakukan pendalaman dan jika terbukti akan dilakukan penangkapan,”ujarnya.

Selain itu Mantan Kapolres Mappi ini menegaskan akan menindak tegas jika ditemui adanya pungli di segala bidang termasuk di sektor Pariwisata, dirinya mengatakan Pungli dapat menurunkan minat wisatawan untuk berkunjung ke wilayah Bangli sehingga dapat berpengaruh terhadap pendapatan derah dari sektor pariwisata.

“Kami akan tindak sesuai aturan yang berlaku jika ditemukan adanya praktek pungli di sektor kepariwisataan di Bangli,”tegas Kapolres

Previous Kodim Gianyar Karya Bakti Pembersihan Di Sekitar Pura Gunung Kawi Tampaksiring
Next Polres Bangli Sikat 6 Pelaku Narkoba Dalam Operasi Antik 2020

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *