Dandim Klungkung : Apkowil Harus Memiliki Kepekaan Terhadap Kesulitan Masyarakat


Semarapura, suryadewata.com

Kodim 1610/Klungkung menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan I Tahun Anggaran 2020 bertempat di Aula Makodim setempat, Selasa (11/02/2020).

Kegiatan bidang teritorial yang dilaksanakan pada setiap triwulan tersebut diikuti oleh seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 1610/Klungkung bertujuan untuk memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan dalam menjabarkan dan mensosialisasikan pembinaan teritorial di wilayahnya.

Kegiatan pembinaan kesiapan aparat komando kewilayahan dan kemampuan teritorial, dimaksudkan untuk meningkatkan sumber daya prajurit dan kesiapan dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr., (Han), menyampaikan aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan Teritorial. Oleh karena itu harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya.

Kepedulian dan kepekaan Babinsa di lingkungan harus ditingkatkan kembali, terutama kepekaan terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Sebagai aparat kewilayahan kita harus dapat meningkatkan penguasaan wilayah yang terkait dengan geografi, demografi dan kondisi sosial atau Geodemo Konsos”, ungkap Dandim.

Dengan demikian Dandim berharap tidak ada keraguan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Pahami tugas dan tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan, guna terpelihara kemanunggalan TNI-Rakyat”, pungkasnya.

Previous Wujud Kepedulian Korban Banjir Bandang, Bhayangkari Cabang Bangli Kembali Serahkan Bantuan
Next Kapolda Bali Membuka Kejuaraan Best Of The Best Table Tennis Champion 2020

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *