Mendukung Pendidikan, Dana Bos Musti Masuk Kerekening Sekolah


Denpasar, suryadewata.com

Ni Wayan Sari Galung, S.Sos yang merupakan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bali ini mengatakan kalau bisa dana bantuan operasional sekolah (bos) bisa langsung di transfer ke rekening sekolah.

“Karena dengan penerimaan dana bos langsung ke rekening sekolah, maka apapun program-program yang akan dibuat akan secepatnya bisa terealisasi dengan baik,” ujarnya, Jumat (14/2).

Menurutnya, masuknya bantuan dana bos langsung ke rekening sekolah juga merupakan himbauan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati. Apalagi mengenai dana bos bisa masuk ke rekening sekolah juga merupakan harapan langsung dari Kepala Sekolah.

“Selain itu, dengan adanya dana bos yang sudah diterima langsung di setiap sekolah melalui rekening sekolah tentu akan bisa memperlancar setiap program-program akan akan dibuat atau dilaksakan nantinya,” terangnya.

Kemudian, Sari Galung juga menghimbau agar masuknya dana bos Kerekening sekolah juga perlu di awasi atau diketahui langsung oleh Kepala Sekolah selaku penanggung jawab. Bahkan dana bos yang sudah diterima oleh sekolah hendaknya bisa digunakan dengan baik dalam melaksanakan setiap program-program sekolah.

Memang selama ini dirasakan dana bos penerimaan dimasing-masing sekolah masih dirasakan belum begitu maksimal dengan baik, sebab penerimaan dana bos penerimaan ya masih belum begitu transparan.

“Dengan adanya kebijakan dari Mentri Keuangan langsung yakni dana bos dikirim lewat rekening sekolah, pastinya akan dirasakan lebih transparan kedepanya,” imbuhnya.

Dijelaskan, selama ini dana bos juga sering kali tersendak lantaran birokrasi yang panjang, sehingga untuk bisa sekolah menerimanya atau menggunakannya langsung masih dirasakan belum sepenuhnya maksimal dengan baik.

“Apalagi kalau dirasakan sekali peran dan pentingnya dalam pengelolaan dan dan penggunaan dana bos, pasti sangatlah penting untuk memajukan dunia.pendidikan pada umumnya,” jelasnya.

Ditambahkan, semoga apa yang menjadi himbauan dari Mentri Keuangan terkait dana bos langsung bisa masuk ke rekening sekolah sepenuhnya bisa diprioritaskan oleh pemerintah. Selain itu, dengan adanya dana bos yang langsung bisa diterima sekolah akan bisa menjadi modal utama untuk ikut menyokong atau mendukung kemajuan dunia pendidikan kedepanya.

“Paling tidak nantinya pemerintah juga bisa memberikan pendamping dana bos melalui dana ABPD. karena di era industri digital 4.0 ini, pastinya banyak sekali dana yang dibutuhkan oleh sekolah dalam mensukseskan dan memajukan dunia pendidikan,” pungkasnya. Bdi

Previous "Valentine's Day", Polres Badung Berbagi Kasih Dengan Warga Sebatangkara
Next Mantapkan Semangat Pengabdian Korem 163/Wira Satya Untuk Bali

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *