Hut ke-59 Korem 163/Wira Satya, Mengabdi Untuk Bali


Denpasar, suryadewata.com

Korem 163/Wira Satya hari ini berusia 59 tahun. Perayaan Ulang Tahun ke 59 ini dilaksanakan dengan sederhana dihadiri keluarga besar Korem 163/WS bertempat di Aula Korem setempat, Senin (24/2/2020).

Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya Kol Arh. Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P, M.Si., mengatakan bahwa,” Ulang Tahun Korem jangan dipandang suatu hal yang biasa . Karena mengandung sejarah perjalanan Korem 163/Wira Satya sejauh ini baik secara kelembagaan maupun secara personal dari tahun ke tahun hingga pada saat ini,” jelasnya.

“Untuk itu pada Hut ke-59 Korem 163/WS mengadakan serangkaian aktifitas mulai dari persiapan ulang tahun, melaksanakan 5 kegiatan yang diawali kegiatan penjamasan di Pura Gunung Kawi terkait kearifan lokal dan religi. Karya bakti di Tabanan, Bedah Rumah, karya bakti Pembersihan Sungai dan Penghijauan di Denpasar Barat, Donor Darah serta puncak acara syukuran,” ucap Danrem.

Pada program kerja Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun anggaran 2020 yang akan dilaksanakan 3 (tiga kali) dalam tahun ini dimulai dari TMMD ke 107 di Singaraja, 108 di Badung dan 109 di Gianyar.
Untuk TMMD ke 107 di Kabupaten Buleleng dikatakan Danrem A.M. Suharyadi telah mulai dipersiapkan pra TMMD

“TMMD tahun anggaran 2020 ini akan dilaksanakan tiga kali. Untuk Wilayah Bali TMMD pertama dilaksanakan di Buleleng. Persiapan sudah dilakukan berupa pra TMMD baik pekerjaan fisik maupun non fisik,” terang Danrem

Terkait pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Bali di 5 kabupaten yaitu Kota Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli dan Karangasem. Dihimbau bagi seluruh anggota TNI dan keluarganya untuk tetap menjaga netralitas

Menurut Danrem ,”sesuai UU dan sesuai aturan, TNI akan membantu Kepolisian dalam pengamanan Pilkada. TNI yang kita BKO-kan masih menunggu komando atas. Apalagi saat ini pentahapan Pilkada belum dimulai. Namun untuk menjaga netralitas TNI dan menjaga keamanan masyarakat maka kita akan all out,” tegas Danrem.

Previous Patroli Dialogis Pendekatan Satsabhara Polres Badung Dengan Masyarakat
Next Pastikan Kesehatan Anggota, Urkes Polres Bangli Cek Kesehatan Personel Polsek Susut

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *