Seminggu Terakhir, Satres Narkoba Polres Bangli Tangkap Dua Pelaku Narkoba


Bangli , suryadewata.com

Satuan Reserse Narkoba Polres Bangli kembali menangkap dua orang pengguna Shabu beriinisial PAW dan IGKAC saat mengambil paket Shabu pada dua tempat berbeda di wilayah Bangli dalam Satu Minggu Terakhir.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., saat jumpa pers di Loby Mapolres Bangli hari ini, Jumat (28/2). Dihadapan awak media Kapolres menjelaskan Pelaku IGKAC ditangkap di wilayah Banjar Petak, Kel. Bebalang Bangli pada hari Senin (17/2) dengan barang bukti berupa serbuk kristal dalam sebuah klip bening yang diduga Narkotika Golongan I Jenis Shabu seberat 0.22 gram, satu buah pipet kaca, satu buah Handphone dan satu unit sepeda motor.

Sedangkan pelaku PAW ditangkap di Jalan Raya Merdeka, Br. Gaga, Ds. Tamanbali, Bangli pada hari Senin (24/2) dengan barang bukti berupa serbuk kristal dalam sebuah klip bening yang diduga Narkotika Golongan I Jenis Shabu seberat 0.11 gram, satu buah pipet kaca , satu buah handphone dan satu unit sepeda motor.

“Kedua pelaku ditangkap saat mengambil paketan Shabu dengan sistem tempel di wilayah Bangli, kedua pelaku mengaku barang haram tersebut untuk dikonsumsi sendiri namun tetap masih kami dalami, sedangkan salah satu diantara pelaku tersebut sudah menggunakan Shabu sejak 6 tahun yang lalu dan sekarang baru tertangkap,”ujar Kapolres.

Kini kedua pelaku harus mendekam di balik Rutan Polres Bangli untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kedua pelaku dikenakan 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp.800.000.000,- (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000,- (delapan Milyar Rupiah) dan melanggar pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman empat tahun penjara,”tandasnya

Previous Aksi Keren Kapolres Roby Urai Kemacetan Saat Gowes
Next Gandeng Kemenhan, Kodim Bangli Sosialisasi Bela Negara dan Komponen Cadangan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *