4S Implementasi Dari Sikap Teritorial


Tabanan-suryadewata.com

Sikap Teritorial dalam rangka pembinaan Teritorial atau Banter di lingkungan TNI AD dapat diimplementasikan dalam formula 4S yaitu senyum, sapa, salam dan silaturahmi.

Demikian disampaikan oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto saat memberikan arahan kepada anggota Kodim 1619/Tabanan dalam kegiatan latihan teknis dan taktis teritorial (Latnistis) tingkat Koramil TA. 2020 yang digelar dari tanggal 2-6 Maret 2020 di Makodim setempat.

Latihan ini digelar dalam rangka menunjang tugas pokok satuan teritorial setingkat Kodim dan jajaran di bawahnya.

Menurutnya Komando Atas telah memprogramkan latihan-latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel aparat teritorial dalam melaksanakan tugas-tugasnya di lapangan, untuk mewujudkan personel teritorial yang profesional yang memiliki kemampuan yang diandalkan.

“Kegiatan latihan teknis dan taktis teritorial ini sangat penting dalam rangka memelihara kemampuan prajurit atau aparat teritorial dalam melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah”, jelas Dandim

Lanjutnya, adapun Implementasi Sikap Teritorial dapat diwujudkan dalam bentuk, senyum, tegur sapa, saling menghomati, gotong royong budaya tolong menolong, menjaga tata krama, menghargai adat istiadat setempat serta beradaptasi terhadap lingkungan tugas yang bisa dilakukan melalui silaturahmi atau simakrama dengan masyarakat.

Diharapkan setelah latihan ini Personel Kodim 1619/Tabanan akan semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya dalam upaya membantu program-program pemerintah di daerah untuk membantu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur yang sesuai dengan motto Pemerintah Kabupaten Tabanan yaitu “Tabanan Serasi” Sejahtera, Aman dan Berprestasi.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 5 hari tersebut langsung mendapatkan kunjungan dari Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam IX/Udayana Letkol Kav I Nyoman Salindra yang menjabat Pabandya Kemampuan Teritorial Staf Teritorial Kodam IX/Udayana.

Previous Umanis Kuningan Di Guyur Hujan, Polisi Tetap Mengatur Lalu Lintas
Next Polres Buleleng Canangkan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *