Pelayanan SIM Cepat Polres Badung, Tanpa Domisili


Badung , suryadewata.com

Surat Izin Mengemudi (SIM) wajib dimiliki setiap pengendara kendaraan baik pengendara sepeda motor maupun mobil. Dan masa berlakunya selama 5 tahun sesuai Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2012.

Nah bagi pemilik SIM yang masa berlakuanya akan jatuh tempo segera diperpanjang agar masa aktifnya tetap berlaku.

Kasat Lantas Polres Badung Iptu Debi Wiharjayadi, SIK menghimbau pemilik SIM yang masa berlakunya hampir jatuh tempo, sebaiknya jangan ditunda-tunda, segera lakukan registrasi kembali dan bila sampai telat, maka pemohon harus membuat  SIM baru.

“SIM jika sudah habis masa berlakunya tidak bisa diperpanjang”, jelas Iptu Debi. diruang kerjanya di Gedung Satlantas Parama Radha Gantari Polres Badung, Bali. Selasa, (03/03), siang ini pukul 12.30 wita.

Lebih lanjut kata Debi, untuk proses permohonan perpanjangan masa aktif SIM bisa lewat pelayanan SIM Keliling yang sering berada di Puspem Badung atau datang langsung ke Satlantas Polres Badung lantai 2.

Untuk saat ini perpanjangan SIM, jauh lebih mudah, karena proses perpanjangan SIM tak terikat lagi dengan domisili tempat tinggal pemohon yang ada di KTP dan waktunya relatif singkat yakni sekitar 30 menit mulai dari pengisian formulir hingga penerbitan.

“Selama memiliki KTP elektronik atau e-KTP, pemohon bisa melakukan perpanjangan SIM di mana saja”, Pungkasnya.

Previous Polres Buleleng Canangkan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi
Next SPKT Polres Badung Melayani Dengan Senyum Dan Ramah

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *