Ratusan Pelajar Ikuti Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota POLRI


Badung , suryadewata.com

Ratusan pelajar setingkat Sekolah Menengah Atas Se-Kabupaten Badung mengikuti kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu calon anggota POLRI 2020, yang diselenggarakan oleh Tim Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Bali.

Kegiatan tersebut berlangsung tertib dan diterima dengan antusias oleh pelajar di Aula Polres Badung, jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali. Jumat, (06/03), pagi pukul 09.45 wita.

Mewakili Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Bali hadir Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos sebagai Tim Selek Biro SDM Polda Bali didampingi AKP I Wayan Putra Antara, AKP I Puti Artayasa, Brigadir Ni Made Sari Dewi, Briptu Dedek Buana, Briptu Diki Wijaya, Bripda Ferdi Eksantara dan Bripda Tahta Utama.

“Sebanyak 112 pelajar SMA se-Kabupaten Badung ini ikuti kegiatan sosialisasi penerimaan anggota POLRI”, kata Kabag Sumda Polres Badung Kompol I Komang Agus Sudarsana, SE.

Ketua penyelenggara Kompol Gelgel mengatakan,”Penerimaan anggota POLRI Sebagaimana yang kita ketahui adalah Bersih,Transparan, Akuntabel dan Humanis serta tidak dipungut biaya alias gratis ini, merupakan kesempatan baik untuk semua pelajar agar dapat mengakses informasi dan mengikuti seleksi sehingga bisa lolos uji tes seleksi,” ungkapnya.

Selanjutnya kata ketua tim pentingnya para pelajar memahami alur tes yang harus diikuti,”Diharapkan semua peserta kegiatan bisa memahami seluruh tahapan seleksi yang di ujikan pada saatnya nanti,” imbuhnya.

Dirinya berkeyakinan, jika ingin lulus seleksi hingga bisa menjadi anggota POLRI harus diawali dari niat dalam diri sendiri, Kemudian memotivasi diri, melalui belajar dan berlatih. “Mantapkan, niatkan dan bulatkan diri kalian, jika ingin lulus”, sambungnya.

Adapun tahapan yang akan di ujikan mulai dari pemeriksaan kesehatan fisik luar dan dalam, psikologi, akademik, jasmani dan antropometrik, kesehatan jiwa dan PMK (penelusuran Mental Kepribadian).

“Gratis dan prosesnya jelas dilakukan secara terbuka transparan, dan diawasi oleh semua unsur,” Tegas Gelgel.

Previous Wujudkan Pilkada 2020 Aman, Damai dan Sejuk, Polres Bangli Sembahyang Bersama Di Pura Batu Karu
Next Cegah Virus Corona Biddokkes Polda Bali Gandeng Rumah Sakit Bhayangkara Gelar Ceramah Kesehatan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *