Cegah Virus Corona Biddokkes Polda Bali Gandeng Rumah Sakit Bhayangkara Gelar Ceramah Kesehatan


SURYADEWATA.COM

Dalam rangka pencegahan virus corona (Covid-19) Biddokkes Polda Bali bersama Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar melaksanakan ceramah kesehatan mengenal dan mencegah wabah virus corona dengan upaya peningkatan kesehatan secara promotif preventif di Pavilliun PRG Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar dengan jumlah peserta 130 orang. Jumat, (06/03).

Corona virus atau virus corona (Covid19) merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan infeksi saluran pernafasan atas ringan hingga sedang, seperti penyakit flu.

Penyebaran virus corona (Covid-19) masih terus meluas ke banyak negara, termasuk Indonesia.

Beragam gejala tergantung virus penyebab dan seberapa serius infeksi yang terjadi. Gejala ringan yang ditimbulkan antara lain hidung beringus, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan, demam dan tidak enak badan.

Adapun gejala berat dari infeksi Covid-19 antara lain Inspeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) tanpa komplikasi (Uncomplicated illness), Pneumonia ringan (Inspeksi saluran nafas bawah ringan), pneumonia berat, gagal nafas akibat Acute Respiratory Distress Syndrome (ARDS), Sepsis, dan Syok Septik.

Kabiddokkes Polda Bali Kombes Pol dr. A. Nyoman Eddy P. W., DFM., Sp.F mengatakan “Tetap waspada dan tidak panik dalam menyikapi kondisi yang terjadi termasuk agar tidak menyebarluaskan berita yang berpotensi menyebabkan keresahan”.

Narasumber mengatakan bahwa pencegahan virus corona bisa dicegah dengan cara sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik hingga bersih, hindari menyentuh wajah, hidung, atau mulut saat tangan dalam keadaan kotor atau belum dicuci.

Hindari kontak langsung atau berdekatan dengan orang yang sakit, hindari menyentuh hewan atau unggas liar, membersihkan dan mensterilkan permukaan benda yang sering digunakan, tutup hidung dan mulut ketika bersin atau batuk dengan tisu kemudian buanglah tisu dan cuci tangan hingga bersih, jangan keluar rumah dalam keadaan sakit, dan kenakan masker dan segera berobat ke fasilitas kesehatan ketika mengalami gejala penyakit saluran nafas, ujarnya.

Previous Ratusan Pelajar Ikuti Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota POLRI
Next Binsiapapwil Refresh Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *