Gebrakan Gubernur Koster Percepat Pemulihan Pariwisata dan Perekonomian Bali Dampak Covid-19:


Denpasar, suryadewata.com

Gubernur Bali Wayan Koster bersama Jajarannya melakukan berbagai gebrakan program dalam upaya percepatan pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali Dampak Covid-19.

Berbagai program dilakukan oleh Gubernur Bali Wayan Koster, berupa :
Percepatan Pengadaan Barang dan Jasa untuk Tingkat Provinsi Bali dengan total nilai: 2,7 Triliun Rupiah.
Percepatan realisasi hibah dan Bantuan Sosial – Bansos Provinsi Bali dengan total nilai: 260 Milyar Rupiah. Percepatan Pelaksanaam Program Dana Desa bernilai; 657,8 Milyar Rupiah. Percepatan Pelaksanaan Program Dana Desa Adat yang nilainya mencapai: 447 Milyar Rupiah.

“Itu untuk membuktikan ketangguhan Bali dalam menyelenggarakan kepariwisataan, Pemerintah Provinsi Bali juga Program Khusus dengan Branding We Love Bali Movemen yang antara lain meliputi: paket pariwisata super deal. Rally Pariwisata We Love Bali, serta aktivitas olahraga Bali Maraton Bali 10 K. Internasional ” terang Koster

Tidak ketinggalan dengan menyuguhkan makanan khas pulau Dewata yang dibingkai dalam suguhan “Festival Kuliner Khas Bali”, belum lagi berupa Festival Musik dan orogram lain Skala Internasional .

Sementara Bupati Klingkung, Suwirta menyatakan rasa bersyukurnya dengan adanya kebijakan Gubernur Bali juga Perbankan bisa membayar mundur bagi pengusaha yang meminjam uang di Bank. Ia menyatakan segera berkoordinasi dengan masyarakatnya yang sudah mulai panik memikirkan pinjaman uang di Bank dengan merebaknya virus Corona belakangan.

Bupati asal Nusa Penida ini juga menyatakan perkembangan kepariwisataan yang demikian pesat di wilayah Nusa Penida banyak pengusaha terkait dengan pendukung kepariwisataan seperti pengusaha villa yang menggunakan modal usaha dari uang pinjaman di Bank dalam membangun villanya.
Penyediaan akomodasi seperti penyewaan kendaraan dan lainnya sudah ketar-ketir soal cicilan di Bank.
“KaIau tidak ada kebijakan ini, ia sangat khawatir akan menambah kemiskinan baru di wilayah Nusa Penida, ungkapnya.

Bupati Klungkung Suwirta juga menyatakan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak, dalam upaya merespon instruksi Gubernur Bali

Previous Wakapolres Sinaga, Ajak Makan Bersama Sebelum Berpisah
Next Forest Clean Up, Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Bersih Sampah Plastik

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *